fbpx

BLORA MUDA : APRILIA, MEMBAWA REMAJA BLORA MENJADI JUARA

  • Bagikan
Aprilia Sunti Rusita Dewi
Aprilia, Ketua PIK-R Konseda SMK Negeri 2 Blora menerima piala Juara PIK-R Unggulan tingkat Jawa Tengah
Aprilia Sunti Rusita Dewi
Aprilia, Ketua PIK-R Konseda SMK Negeri 2 Blora menerima piala Juara PIK-R Unggulan tingkat Jawa Tengah

Blora- Para remaja Blora memang sarat prestasi di berbagai bidang. Aprilia adalah salah satu remaja Blora yang berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi dan nasional. Runner Up PIK-R unggulan tingkat nasional dan juara tingkat provinsi merupakan hasil kemampuan presentasinya yang mengesankan.

Aprilia memiliki nama lengkap Aprilia Sunti Rusita Dewi. Lahir di Blora tanggal 21 April 1999. Kini, Aprilia dipercaya sebagai ketua PK-R Konseda SMK Negeri 2 Blora sampai tahun 2017. Dalam kepemimpinannya berbagai agenda PIK-R berhasil diseelenggarakan.

Pengalaman tak terlupakan yang dialami Aprilia adalah ketika presentasi di hadapan para pengambil kebijakan Kabupaten Blora tentang PIK-R Konseda SMK Negeri 2 Blora.

“ Pengalaman paling berkesan selama di PIK-R Konseda adalah ketika presentasi di depan para pejabat Blora. Alhamdulillah, saya dapat menyelesaikannya dengan baik ” tuturnya.

Beberapa waktu yang lalu, Aprilia mengikuti pelatihan GenRe (Generasi Berencana : sebuah komunitas yang diinisiasi oleh BKKBN)  tingkat provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diikuti oleh Duta Mahasiswa dan forum PIK-R. Di akhir pelatihan tersebut dilakukan pemilihan ketua forum PIK-R Jawa Tengah dan Aprilia dipercaya menjadi ketuanya.

Tugasnya sebagai ketua forum PIK-R Jawa tengah dimulai pada tanggal 18 Mei 2016 dan selesai tanggal 18 Mei 2018. Banyaknya prestasi yang dia miliki tidak lantas membuatnya besar kepala, menurut teman sebayanya, remaja yang mengidolakan “Kakak” Nindeey ini merupakan pribadi yang sopan, ramah dan mudah berkawan. “Kakak “ Nindeey adalah salah satu duta mahasiswa GenRe di Jawa Tengah.

Reporter          : Khoirunniam

Foto                 : Dokumentasi Aprilia

banner 120x500
  • Bagikan