fbpx

BLORA MUDA : MUTIA YASMIN, MAHASISWI KEDOKTERAN GIGI PENGGIAT ORGANISASI

  • Bagikan
runner up mbakyu blora jateng
Runner Up Mbakyu Blora 2015
Mutia Yasmin, Runner Up Mbakyu Blora 2015 ini aktif di berbagai organisasi di Blora

Blora- Blora memiliki banyak remaja yang sarat prestasi. Salah satunya adalah Mutia Yasmin dari kecamatan Jepon. Saat ini, anak bungsu dari dua bersaudara ini sedang memulai jenjang akademiknya di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Selain berprestasi secara akademik, Mutia juga matang dalam berorganisasi.

Mutia Yasmin lahir di Blora tanggal 25 Agustus 1998. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menegahnya di Blora dan lulus dari SMA Negeri 1 Jepon tahun ini. Setelah lulus, Mutia melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Semarang. Ketika di SMA, Mutia pernah mendapatkan gelar Runner Up Mbakyu Kabupaten Blora tahun 2015.

Kiprah organisasi luar sekolahnya dimulai dengan bergabung di Himpunan Pengajian Remaja Islam Baitunnur (Himparisba) Blora angkatan ke-58. Di jepon, Mutia bergabung sebagai anggota Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPPNU) Kecamatan Jepon.

Bagi Mutia, minimnya jumlah dokter gigi di Blora membuatnya memilih mengkaji serius jurusan ini. Dia berpendapat bahwa sebenarnya cukup banyak pelajar yang memiliki bakat dan kemampuan di semua bidang, termasuk kedokteran gigi. Sayangnya, informasi yang terbatas dan kurangnya dukungan dari berbagai pihak membuat para pelajar mengurungkan niatnya mendalami keahlian ini.

“Sebenarnya kalau ada jurusan kedokteran gigi di Blora peminatnya cukup banyak. Sayangnya, kita tidak punya informasi cukup sehingga banyak yang berpindah haluan karena kurang pede” jelas Runner Up Mbakyu Blora 2015 ini.

Mutia mengaku bahwa pilihannya dengan jurusan kedokteran gigi ini merupakan pilihannya sendiri, keinginan untuk membantu meningkatkan kesehatan gigi di Blora adalah motivasinya [.]

Reporter          : Sahal Makmur

Foto                 : Dokumentasi Mutia Yasmin

BACA JUGA :

PP NURUL HUDA JIKEN GANDENG DINHUT JATENG GELAR PELATIHAN BUDIDAYA

  • Bagikan