fbpx

BLORA MUDA : RIZKA AMIRULIA, MAHASISWI KESEHATAN BERJIWA SENI

  • Bagikan
mahasiswi kesehatan semester 3 Poltekkes Kemenkes Semarang
Bagi Rizka Amirulia, Hand Lettering merupakan salah satu cara mengekspresikan jiwa seni

Blora- Jurusan kesehatan merupakan salah satu jurusan dengan mata kuliah yang padat. Tak jarang para mahasiswa jurusan kesehatan menghabiskan waktu sehari penuh di kampus. Di tengah padatnya jadwal perkuliahan, dibutuhkan strategi untuk kembali menyegarkan diri dan Hand Lettering adalah salah satu caranya.Hand Lettering adalah seni menggambar huruf secara manual.

mahasiswi kesehatan semester 3 Poltekkes Kemenkes Semarang
Bagi Rizka Amirulia, Hand Lettering merupakan salah satu cara mengekspresikan jiwa seni

Bagi Rizka Amirulia, menghabiskan waktu dengan Hand Lettering membuatnya dapat mengekspresikan emosinya. “Dengan menggambar Hand Lettering itu bisa meredakan kejenuhan. Ini karena ekspresi dan emosi kita dapat diluapkan melalui goresan-goresan pena di kertas gambar” jelasnya.

Rizka Amirulia merupakan mahasiswi kesehatan semester 3 Poltekkes Kemenkes Semarang. Gadis pecinta coklat Cadburry dan Es Krim Magnum White Almond ini lahir di Blora, 25 Agustus 1997. Selain memiliki kegemaran Hand Lettering, Rizka juga senang membaca novel dan menjelajah.

Bagi Rizka, membaca Novel dapat merangsang imajinasi seseorang, sehingga dapat menumbuhkan jiwa empati secara alami. “Kalau membaca novel itu imajinasi kita yang dominan. Seolah-oleh kita berperan sebagai tokoh utama dalam novel tersebut. Apalagi sebagai cewek, kita selalu membaca pakai hati” tuturnya.

Novel kegemaran Rizka adalah karya-karya Andrea Hirata yang sarat dengan emosi dan menceritakan perjuangan hidup. Dari empat tetralogi karya Andrea Hirata, dua novel telah dia lahap, Sang Pemimpi dan Laskar Pelangi. “Saya belum membaca Edensor dan Maryamah Karpov“ ungkapnya jujur.

Jelajah menjadi kegemarannya kala liburan semester tiba. Menurutnya menghabiskan liburan semester di Blora dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata alam menjadi agenda yang menyenangkan. Di Blora, tempat wisata alam favorit Rizka adalah kecamatan Todanan. “Di Todanan ada danau Banyubiru yang indah dan wisata alam lainnya. Wisata ini seharusnya dikunjungi, jangan hanya dilihat dari foto-foto di sosial media” pesannya [.]

Reporter          : Khoirunniam

Foto                 : Dokumentasi Rizka Amirulia Imani

banner 120x500
  • Bagikan