fbpx

BLORA PERINGKAT TERATAS DAERAH DENGAN JALAN RUSAK TERBANYAK DI JAWA TENGAH

Pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi PR besar bagi Pemkab Blora. Blora tercatat sebagai salah satu daerah dengan kondisi jalan rusak terbanyak di Jawa Tengah.
Illustrasi : Info Publik.

Blora – Pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi PR besar bagi Pemkab Blora. Blora tercatat sebagai salah satu daerah dengan kondisi jalan rusak terbanyak di Jawa Tengah.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah tahun 2020, Blora menempati peringkat teratas daerah dengan kondisi jalan yang memprihatinkan, bersama kabupaten cilacap, kendal dan jepara.

BACA JUGA :  SAMBUT HARI JADI KABUPATEN BLORA KE 272, TOTAL JALAN RUSAK 911 KM

Dengan luas wilayah 1.820,59 km², total jalan yang rusak di Blora berdasarkan catatan BPS Jateng 2020 mencapai 520 km². 247 km² untuk kerusakan ringan dan 273 km² untuk kerusakan berat. Dan jumlah ini merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Blora (8/11/21), total jalan yang rusak di Blora hari ini sepanjang 439,45 km². Jumlah tersebut belum termasuk kerusakan ringan, hanya jumlah dari kerusakan berat dan sedang. Dibanding tahun lalu, ada penurunan jumlah kerusakan jalan di Kabupaten Blora, meski tidak signifikan.

BACA JUGA :  BENDUNG GERAK KARANGNGNONGKO SEGERA DIBANGUN, BEGINI DESAINNYA

Namun peningkatan grafik pembangunan berupa perbaikan jalan masih menempatkan Blora di peringkat teratas daerah dengan kondisi jalan yang memprihatinkan. Lebih tinggi dari cilacap dengan jumlah kerusakan jalan sepanjang 373 km². (sdk)