Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BLORA RAIH PENGHARGAAN KUR TERBAIK, SEKDA: KITA DORONG TERUS PERTUMBUHAN EKONOMI RAKYAT




Jakarta- Pemkab Blora meraih penghargaan kategori pendukung program Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik dari Menko Perekonomian Darmin Nasution. Penghargaan ini merupakan apresiasi Pemerintah Pusat kepada penyalur, penjamin, dan Pemda dengan kinerja terbaik.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi mengatakan penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras Pemkab setempat dan perbankan, untuk mendorong berkembangnya Usaha Kecil Menengah (UKM), yang salah satu caranya melalui penyaluran KUR.

“Dan ini harus diteruskan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Komang, Kamis (22/11).

Sementara itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan banyaknya stakeholder yang terlibat di dalam program KUR serta saling terkait satu dengan yang lain. Sehingga, perlu dilakukan penilaian dan diberikan penghargaan untuk kinerja terbaik.

 

Sekda Kabupaten Blora, Komang, menerima penghargaan dari Menko Perekonomian Darmin Nasution

Sekda Kabupaten Blora, Komang, menerima penghargaan dari Menko Perekonomian Darmin Nasution

 

“Hal ini perlu dilakukan untuk memberikan motivasi bagi semua pihak agar dapat meningkatkan kinerja masing-masing,” jelasnya.

Proses Penilaian

Proses penilaian terhadap stakeholder ini, dilakukan oleh tim penilai dan tim teknis. Ketua tim adalah Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Sedangkan anggota tim penilai terdiri atas perwakilan dari Kementerian Keuangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Dalam Negeri, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, dan Universitas Indonesia.

Kriteria penilaian terdiri atas pemenuhan tugas – tugas terkait Program KUR, upaya pendukung penyaluran KUR sektor produksi, penetapan pemenang melalui penilaian aspek kualitatif berdasarkan dokumen, presentasi, dan wawancara.

Daftar Peraih Penghargaan

Berikut ini daftar peraih penghargaan untuk masing-masing kategori. Pada kategori penyalur KUR terbaik, diraih oleh diraih PT. BRI (Persero) Tbk, kemudian PT. BPD Bali, dan PT. BNI (Persero) Tbk.

Kategori penjamin KUR terbaik diraih Perum Jamkrindo, kemudian PT. Askrindo, dan PT. Jamkrindo Syariah.

Kategori Pemprov pendukung KUR terbaik, diraih Provinsi DI Yogyakarta,Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Sumatera Selatan.

Kategori Pemkab Pendukung KUR terbaik diraih Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Demak, Kabupaten Blora, Kabupaten Bangli, Kabupaten Tanah Laut, dan Kota Banjarbaru. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan