KOMUNITAS NETIZEN SANTUNI MBAH NGAISAH LANSIA FAKIR

Blora- Kondisi hidup Mbah Ngaisah (80) yang memprihatinkan, menggugah hati relawan Blora Updates Peduli. Hari ini, relawan kemanusiaan yang beranggotakan warganet tersebut melakukan aksi sosial di rumah Mbah Ngaisah.

“Mbah Ngaisah dirawat oleh anaknya, Mbah Dartik (66). Keduanya adalah janda yang hidupnya jauh dari kecukupan. Kami berharap, langkah ini dapat memotivasi relawan-relawan lainnya untuk saling berbagi, terutama kepada para fakir miskin di sekitar kita,” ucap koordinator BUP, Firman, Minggu (02/12).

Di rumah Mbah Ngaisah, relawan BUP melakukan perbaikan pada dinding dan atap rumah lansia yang beralamat di Dusun Karangputat RT 09 RW 01 Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora ini.

 

Mbah Ngaisah (tidur) dan Mbah Dartik

Mbah Ngaisah (tidur) dan Mbah Dartik

 

“Hari ini BUP memperbaiki sebagian dinding dan atap rumah. Minimal kalau hujan biar ga bocor. Sama pasang lampu,” imbuh Harliza, salah satu relawan.

Di sisi lain, koordinator Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banjarejo, Ali Husni  mengungkapkan pihaknya telah menerima informasi terkait kondisi Mbah Ngaisah. Kendati demikian, dirinya belum sempat berkunjung ke rumah lansia ini.

“Kami belum sempat sowan. Kemarin, Mbah Ngaisah dapat bantuan Rastra, tapi ini di BPNT datanya tidak ada. Rencananya, akan kita usulkan di pergantian. Saat ini masih proses dan paling cepat proses ini akan selesai dalam tiga bulan,” terang.

Sebagai informasi, dalam satu minggu terakhir sejumlah komunitas relawan juga telah membantu Mbah Ngaisah. Diantaranya, komunitas Al Maidah menyumbangkan tempat tidur dan berbagai keperluan lain. Selain itu, Komunitas Anti Riba (Karib) membuat jamban untuk lansia ini. (sol)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.