fbpx

BOROBUDUR DUATHLON 2021 DIGEGERKAN DENGAN KEIKUTSERTAAN GANJAR BESERTA ISTRI

  • Bagikan
BOROBUDUR DUATHLON 2021 DIGEGERKAN DENGAN KEIKUTSERTAAN GANJAR BESERTA ISTRI
Gubernur Ganjar ikut Borobudur Duathlon 2021

Magelang- Para peserta Borobudur Duathlon 2021 dibuat geger dengan keikutsertaan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri. Event yang baru kali pertama dilaksanakan tersebut menempuh total rute bersepeda dan lari sekitar 45 kilometer.

Adapun rute yang ditempuh pada Pitstop pertama yakni menuju daerah Nanggulan, Kulonprogo. Di sini peserta disuguhkan dengan pemandangan dengan hamparan persawahan dengan latar pegunungan Menoreh.

Selanjutnya peserta akan diajak untuk melewati rute jalanan berkelok dengan beragam sudut elevasi. Rute tersebut mengarah ke kawasan Candi Borobudur di Magelang. Sebelum sampai di Borobudur, peserta kembali berisitirahat di pitstop kedua, tepatnya di Gerbang Samudera Raksa.

“Event Borobudur Duathlon ini menjadi salah satu cara mengembangkan kawasan Candi Borobudur. Jadi Borobudur ini satu titik magnet. Kita siapkan area sekitar dengan bicara kuliner, budaya, dan seni. Event ini penting. Borobudur ini juga bicara ada Yogyakarta, Purworejo, juga sampai Joglosemar,” ungkap Ganjar usai event Borobudur Duathlon.

Dalam kesempatan yang berbeda, dirinya ingin penyelenggaraan Borobudur Marathon (BorMar) 2021 bisa lebih melibatkan partisipasi masyarakat. Ia juga berharap tahun ini penyelenggaraan bisa dilakukan seperti sebelum pandemi.

“Ada satu harapan besok bisa dilaksanakan seperti sebelum pandemi. Kalau toh itu tidak maka saya kepingin Bormar tetap terlaksana, setidaknya hybrid. Maka nanti ada elite yang ikut berlari beneran sehingga prokesnya bisa kita jaga tetapi virtualnya juga kita laksanakan,” kata Ganjar usai menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman Borobudur Marathon 2021 dan Tour de Djawa antara Bank Jateng dan Kompas di Balkondes Ngadiharjo, Magelang, Sabtu (29/05).

Menurut Ganjar, BorMar ini bukan sekedar orang berlari tetapi juga sebagai promosi dan menunjukkan bahwa Indonesia punya tempat bagus dan sport tourism-nya berjalan dengan skala dunia.

“BorMar ini sudah masuk event elite di Indonesia bahkan dunia sudah mulai mengenal maka saya ingin tahun ini bisa berjalan jauh lebih baik,” katanya.

Sebagai informasi, saat ini persiapan event BorMar 2021 masih terus digodok oleh tim kreatif. Beberapa waktu lalu bahkan tim sudah bertemu Ganjar untuk menyampaikan garis besar event BorMar tahun ini. Selain BorMar, Tour de Djawa juga menjadi konsep sport tourism yang sedang digarap. Jika sesuai rencana event bersepeda ini akan dilaksanakan tepat setelah BorMar. (Dj)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!