fbpx

BOTORECO BERSHOLAWAT: 24 SANTRI MI NU DARUL ULUM JALANI WISUDA

  • Bagikan
Wisuda Santri MI NU Darul Ulum Kawisan 06
Wisuda Santri MI NU Darul Ulum Kawisan Desa Botoreco Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Kunduran- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nahdlatul Ulama (NU) Darul Ulum Kawisan kembali menggelar wisuda santri. Kali ini, wisuda santri yang telah mengkhatamkan Juz’ Amma (Juz 30), Juz 1 dan Juz 2 itu, dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi bertajuk Botoreco Bersholawat.

 

BOTORECO BERSHOLAWAT: 24 SANTRI MI NU DARUL ULUM JALANI WISUDA
KH M Syafii dari Grobogan dan Al Habib Syafi’i Idrus Al Idrus sebagai pembicara dalam tausyiah maulid

 

Tak tanggung-tanggung, hadir dalam kesempatan ini, KH M Syafii dari Grobogan dan Al Habib Syafi’i Idrus Al Idrus sebagai pembicara dalam tausyiah maulid. Hadir pula, Wakil Bupati Blora Arief Rohman yang memberikan motivasi kepada para santri.

Kepala MI NU Darul Ulum, Shobirin mengungkapkan, selain menyampaikan tausyiah, KH M Syafi’i juga berkenan memeriksa hafalan para santri dengan cara tes sambung ayat. Menurutnya, hal ini sangat memotivasi santri di madrasah tersebut.

“Beliau (KH M Syafi’i) berkenan mentikror (memeriksa hafalan) salah satu santri. Kita berharap, ini dapat memotivasi siswa untuk melanjutkan hafalannya,” ucap Shobirin, di halaman MI NU Darul Ulum, Dusun Kawisan, Desa Botoreco Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Rabu (12/12).

 

Wisuda Santri MI NU Darul Ulum Kawisan 06
Wisuda Santri MI NU Darul Ulum Kawisan Desa Botoreco Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

 

Shobirin menambahkan, tradisi wisuda santri yang terselenggara tiap tahun ini menunjukkan madrasah yang dipimpinnya siap bersaing dengan lembaga pendidikan yang lain.

Sementara, Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan apresiasinya kepada madrasah setempat. Arief menegaskan peran penting madrasah dalam mempersiapkan generasi bangsa yang berakhlak dan berprestasi.

Usai prosesi wisuda, dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah Maulid Nabi oleh KH M Syafii dan Habib Syafii. Pembacaan Sholawat Nabi semakin semarak dengan iringan rebana dari grup hadroh Rijalul Ansor Kecamatan Todanan. (jck)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!