fbpx

BPBD BLORA ATASI POHON ROBOH DAN KEMACETAN ARUS LALIN DI ADIREJO TUNJUNGAN

  • Bagikan
Personel BPBD Blora memindahkan pohon roboh penyebab kemacetan di jalan raya Desa Adirejo Tunjungan, Kamis (19/10).

Tunjungan – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon mengakibatkan pohon sonokeling roboh di tengah Jl.Blora-Purwodadi Km 5 Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan, Kamis (19/10) kemarin. Akibatnya, jalan penghubung lintas kabupaten antara Blora – Purwodadi ini mengalami kemacetan hingga 4 kilometer.

 

Personel BPBD Blora memindahkan pohon roboh penyebab kemacetan di jalan raya Desa Adirejo Tunjungan, Kamis (19/10).

 

“Alhamdulillah tidak sampai hari gelap sudah selesai. Untungnya tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas. Kami himbau para pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan saat hujan deras turun di wilayah hutan atau dekat pohon besar. Lebih baik berteduh untuk menghindari kejadian pohon roboh seperti ini,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu seperti dikutip Humas Setda Blora, Jumat (20/10).

Padatnya arus lalu-lintas sore itu membuat petugas memberlakukan proses buka tutup karena badan jalan masih tertimpa pohon yang roboh. Kemacetan pun tak terelakkan karena antrian panjang hingga 4 kilometer.

“Tadinya anak-anak muda yang ngatur arus lalin, eh malah pengguna jalannya ditarik uang. Langsung saya bubarkan dan pengaturan lalin dilakukan sebagian petugas BPBD. Sementara yang lainnya memotong pohon roboh,” ucapnya.

Sri Rahayu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera lapor ke BPBD Blora atau Kecamatan, Polsek, Koramil terdekat jika terjadi situasi kedaruratan bencana baik angin puting beliung, rumah roboh, banjir, longsor atau lainnya. Agar bisa segera diberikan penanganan darurat lebih cepat.

Reporter : Niam Jamil / Humas Setda Blora

  • Bagikan