fbpx

BREAKING NEWS, SATU PESERTA PARALAYANG NYANGKUT DI HUTAN JATI BLORA

Satu dari 41 peserta Super Liga Nasional Cross Country Nyangkut di Hutan Blora. Tepatnya Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban berhasil selamat dan sudah dievakuasi oleh warga.
Paralayang nyangkut di hutan jati Blora.

Jati, BLORANEWS – Satu dari 41 peserta Super Liga Nasional Cross Country Nyangkut di Hutan Blora. Tepatnya Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban berhasil selamat dan sudah dievakuasi oleh warga.

Firman, Wakil Ketua Paragliding National Super Lague Cross Country Open Distance Championship menjelaskan, memang ada satu peserta yang nyangkut di pohon.

BACA JUGA :  JADI TUAN RUMAH PORPROV, BLORA SIAPKAN BELASAN ATLET PANJAT TEBING

“Sayapnya ngangkut. Kondisi aman. Dia nyangkut terus nelfon ke kami. Itu terdeteksi nafigasinya. Sudah di evakuasi,” terangnya kepada Bloranews.

Menurutnya, setiap mendarat, pilot konfirmasi ke pusat atau panitia. Yaitu melaporkan kondisi bagaimana terkini. Ada cidera atau tidak.

“Bukan 4. Tapi Satu. Yang 3 orang hendak menolong temennya,” tambahnya.

Firman menjelaskan, total peserta ada 41 orang. Yang sampai Blora 8 orang. Rata-rata turun di Kendal, Ngawi, Magetan dan lainnya.

BACA JUGA :  42 ATLET IKUT LOMBA MARATHON SEJAUH 42,2 KM

“Ini kali pertama dikasih kepercayaan sebagai tuan rumah,” tambahnya.

Rencana pendaratan sampai Pati. Namun karena ijin udara tidak dikasih. Jadi sampai di Blora saja. Terus balik lagi. Penerbangan hanya di ketinggian 1.000 meter -2000 meter. Ketinggian 10 meter.

“Maksud kami, untuk menyongsong Dirgahayu RI. Sekaligus sebagai tontonan warga. Tapi tadi ada sedikit kurang tepat. Nyangkut di Pohon,” imbuhnya.

BACA JUGA :  SEMPAT CEDERA, SITI NAFISATUL HARIROH TOREHKAN PERAK DI PON XX PAPUA

Sementara itu, Mulyono, Kades Bangkleyan, Kecamatan Jati membenarkan kejadian tersebut.

“Korban selamat. Sudah di evakuasi warga setempat. Tim dari BPBD Kabupaten juga sudah datang. Begitu juga Polsek setempat,” tambahnya. (sub)