fbpx

BRI BLORA DISTRIBUSIKAN KARTU TANI

  • Bagikan
BRI merupakan mitra pemerintah untuk program Kartu Tani. Foto :Bloranews
BRI merupakan mitra pemerintah untuk program Kartu Tani. Foto :Bloranews

Blora- Tujuh puluh ribu lebih Kartu Tani telah didistribusikan kepada para petani Blora oleh mitra pemerintah dalam program Kartu Tani, BRI. Total Kartu tani yang hingga kini telah didistribusikan adalah sebanyak 70.527 keping. Akhir Februari ini, BRI kantor cabang Blora menargetkan akan mendistribusikan sebanyak 106.000 Kartu Tani.

“Sampai minggu kemarin, kami telah mendistribusikan 70.527 Kartu Tani kepada para petani Blora. Pencapaian ini karena kerja keras banyak pihak utamanya para karyawan BRI di unit-unit. Kami bergerak dari pintu ke pintu untuk mendistribusikan Kartu Tani” jelas Hidayat Akbar, pimpinan cabang BRI Blora.

Hidayat juga menambahkan bahwa Kartu Tani yang didistribusikan oleh BRI Blora tersebut telah sesuai dengan data RDKK Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora.

“Kami akan menyelesaikan Kartu Tani sesuai dengan jumlah penerima dalam data RDKK Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Blora. Akhir Februari ini kami akan menyelesaikan 106.000 Kartu Tani sesuai dengan data tersebut” tambah Hidayat.

Kartu Tani merupakan salah satu program pemerintah dalam bidang pertanian. Salah satu tujuannya adalah untuk memastikan para petani dapat memperoleh pupuk bersubsidi. Acuan alokasi Kartu Tani adalah data RDKK dinas pertanian kabupaten. Sejumlah kendala muncul dalam proses distribusi Kartu Tani ini.

(baca :KENDALA TEKNIS TAK HALANGI DISTRIBUSI KARTU TANI AKHIR BULAN INI)

“Kendalanya jelas ada, walaupun kami telah mengerahkan karyawan kami di unit-unit untuk mendistribusikannya. Kendala utama kita adalah data penerima, beberapa telah berubah karena banyak faktor” ungkapnya [.]

Reporter : Jack Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan