fbpx

BULAN PUASA BABINSA TETAP BANTU MASYARAKAT

  • Bagikan
Babinsa Koramil 08 Kedungtuban pun ikut bergerak dengan mengajak warga melaksanakan Karya Bhakti pembersihan parit di jalan Desa Jimbung

Blora Bulan puasa kadang banyak orang atau instansi yang mengurangi waktu kegiatannya, baik di rumah maupun di kantor. Namun hal tersebut tidak seperti para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Jiken, Serda Suyatno yang tetap melaksanakan kegiatan upsus pendampingan kelompok tani melaksanakan penanaman jagung di Dukuh Payaman, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora di areal sawah milik Sardi, Selasa (30/05/2017).

 

Babinsa Koramil 08 Kedungtuban  ikut bergerak dengan mengajak warga melaksanakan Karya Bhakti pembersihan parit di jalan Desa Jimbung. Foto : Pendim 0721/Blora 

 

Sebab, kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa sendiri merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Serda Suyatno

Dalam kesempatan itu, Sardi pemilik lahan, sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa. Karena hal tersebut sangat membantu sekali, selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga.

“Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harapnya.

Tak hanya itu, Babinsa Koramil 08 Kedungtuban pun ikut bergerak dengan mengajak warga melaksanakan Karya Bhakti pembersihan parit di jalan Desa Jimbung. Babinsa Desa setempat Serda Muhani bersama 5 orang anggota Babinsa lainnya menyampaikan kepada para warga agar selalu menjaga lingkungan yang bersih, untuk kenyamanan yang tinggal di tempat tersebut.

“Akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi,  mari kita bersihkan lingkungan disekitar tempat tinggal kita dari genangan air, terutama membersihkan saluran air agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan, sehingga lingkungan tempat kita benar-benar bersih dan aman dari tempat bersarangnya nyamuk,” ucapnya.

Kades Jimbung, Pasrah sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori para anggota TNI terebut. “Terimaksih Bapak-bapak TNI, berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan di even-even yang lain,” ujarnya.

 

Reporter : Ngatono/ (Pendim 0721/Blora)

banner 120x500
  • Bagikan