BULAN PUASA KEMKAB TARLING DI DRINGO, POLRES BAGI TAKJIL

Blora – Bulan puasa tidak membuat semangat melemah banyak kegiatan yang terus di genjot di jajaran pemerintahan kabupaten Blora, hari Senin petang (5/6) Pemkab  melaksanakan agenda Tarawih Keliling (Tarling) di Desa Dringo Kecamatan Todanan. Bertempat di Masjid Miftahul Islam RT 01 RW 01, acara Tarling dihadiri Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho yang berhalangan hadir.

Turut dalam rombongan tersebut Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, Asisten Pemerintahan Setda Kab.Blora Setyo Edi SH, M.Hum, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Slamet Pamudji SH, M.Hum, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Todanan.

 

BULAN PUASA KEMKAB TARLING DI DRINGO

Penyerahan bantuan dana sosial kepada 20 masyarakat kurang mampu dan penyerahan bantuan sarana keagamaan dari Bazda Kabupaten Blora yang dilaksanakan secara simbolis kepada takmir masjid. Foto : Humas Setda Blora

 

Setidaknya ada 500 orang mengikuti kegiatan buka bersama hingga sholat tarawih berjamaah dan pengajian umum.

Di sela acara , dilakukan penyerahan bantuan dana sosial kepada 20 masyarakat kurang mampu dan penyerahan bantuan sarana keagamaan dari Bazda Kabupaten Blora yang dilaksanakan secara simbolis kepada takmir masjid.

“Semoga bantuan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Nya. Ini merupakan bentuk kepedulian Bazda Kabupaten Blora kepada warga kurang mampu,” ucap Arief Rohman.

Iamenambahkan  bahwa kedepan Desa Dringo akan dijadikan lokasi percontohan peternakan sapi di Kecamatan Todanan.

Kepala Desa Dringo Hj. Musyarofah menyampaikan  terimakasih atas kehadiran  Wakil Bupati beserta rombongan yang telah berkenan melaksanakan kegiatan tarawih keliling di desa nya.

“Semoga ini bisa menjadi ajang silahturahmi antara pemimpin dan rakyatnya, serta membawa keberkahan bagi semua,” ujar Musyarofah kapada Humas Pemkab Blora.

Sementara itu Puluhan pengendara yang melintas di Jalan alun alun utara, dibuat kaget . Pasal nya mereka melihat barisan puluhan polisi lalu lintas yang dikomandoi Kasat Binmas AKP Sumaidi,Senin (5/6/) Pengendara mengira, puluhan polisi tersebut melakukan razia.

“Awalnya kaget karena banyak polisi. Saya juga mengira ada razia, ternyata bagi-bagi takjil,” ujar Roni, pengendara sepeda motor.

Kasat Binmas AKP Sumaidi S.Ag,SH,M.Pdi. bersama anggota dan Polwan Polwan Cantik membagi makanan berbuka puasa/Takjil dalam rangka untuk membatalkan ibadah Puasa Bulan Ramadhan di sejumlah titik antara lain di  Alun-alun kota Blora, Jl. Pemuda (simpang 4 grojogan), Tugu Pancasila (Depan Pos Turjawali) dan di  Simpang 3 Kejaksaan.

 

POLRES BAGI TAKJIL

Kasat Binmas AKP Sumaidi S.Ag,SH,M.Pdi. bersama anggota dan Polwan Polwan Cantik membagi makanan berbuka puasa/Takjil dalam rangka Mendekatkan diri dengan masyarakat. Foto : Humas Polres Blora.

 

Kapolres Blora AKBP Surisman melalaui Kasat Binmas mengatakan, giat bagi-bagi takjil ini merupakan langkah polisi untuk berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Ini bentuk kepedulian kami (polisi) kepada masyarakat. Selain itu kami juga melakukan himbauan tentang tata tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Sedikitnya, 450 bungkus takjil habis dibagikan dalam waktu 30 menit. “Semua pengendara yang kebetulan melintas kita beri takjil. Termasuk juga pejalan kaki,” terangnya.

Giat bagi-bagi takjil ini,  akan dilakukan secara berkesinambungan. “Kita akan lakukan terus, tentunya di tempat-tempat berbeda,” tandasnya.

 

Reporter : Ngatono / Humas Pemkab Blora dan Polres Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.