BULAN RAMADHAN, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN BLORA GELAR NGABUBURIT PINTAR

Blora – Selama ramadhan tahun ini, DPK (Dinas Perpustakaan dan Kerasipan) Blora menggelar Ngabuburit Cerdas. Kegiatan rekreatif ini dilaksanakan mulai hari Senin sampai Kamis di Alun-alun Blora. Seperti namanya, Ngabuburit Pintar tidak sekedar ngabuburit (menunggu waktu berbuka) namunjuga diisi dengan kegiatan membaca buku bersama. Buku ini disediakan dalam Perpusling (Perpustakaan Keliling), diangkut dengan mobil baca.

 

BULAN RAMADHAN, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN BLORA GELAR NGABUBURIT PINTAR

Masyarakat mengikuti Ngabuburit Pintar di Alun-alun Blora. Foto : Bloranews

 

Slamet Widodo, kabid Perpustakaan DPK Blora memaparkan lebih lanjut tentang kegiatan Ngabuburit Pintar ini, Kamis (08/05).

“Bulan Ramadhan ini, kita mengadakan Ngabuburit Pintar. Dilakukan dari hari Senin sampai hari Kamis sejak minggu pertama bulan suci ini. Peminatnya cukup banyak, setiap harinya ada sekitar 30 sampai dengan 50 anak mengikuti kegiatan rekreatif ini. Bahkan, dalam beberapa kesempatan anak-anak penyandang difabel juga ikut acara ini,” jelas Slamet.

Slamet menambahkan tujuan dari Ngabuburit Pintar ini merupakan upaya DPK Blora untuk meningkatkan minat baca di masyarakat, utamanya untuk anak-anak dan remaja Blora. Konsep Ngabuburit dipilih karena setiap sore menjelang berbuka puasa banyak warga Blora yang bersantai di Alun-alun. Dengan adanya mobil baca di kawasan pusat keramaian Blora itu, diharapkan dapat memfasilitasi minat baca masyarakat luas dan meningkatkan minat baca anak muda Blora.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.