fbpx

BULOG MINTA BERAS SWASTA SEGERA DISALURKAN KE PASAR

Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi bersama Bupati Blora Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Perum Bulog meminta agar beras-beras dari swasta segera didistribusikan ke pasar. Hal itu ditujukan untuk menekan mahalnya harga beras yang terjadi di pasaran.

“Segera didistribusikan, yang swasta-swasta ini segera masuk ke pasar dan itu nanti akan segera menjadi normal kembali,” ucap Dirut Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi saat melakukan kunjungan kerja di Blora, Sabtu (24/2/2024).

Lebih lanjut, Bayu mengatakan bahwa yang menjadi kunci stabilitas harga beras per hari ini ialah swasta. Pasalnya, beberapa minggu ini ia tak mendapati beras swasta ready stock di pasaran.

“Yang jadi kunci itu justru yang swasta. Kalau lihat di berbagai pasar beras-beras itu beberapa minggu ini hilang, karena panennya belum. Tapi sekarang ini alhamdulillah sudah mulai panen dan ini tentu berkat kerja keras Bupati dan seluruh jajarannya, produksi mulai datang dan ini akan segera mengisi pasar.” jelasnya.

Soal beras di bulog, mantan Wakil Menteri Perdagangan itu mengaku masih aman. Bahkan, selama ini bulog termasuk konsisten memasok kebutuhan beras di pasaran.

Kemudian, terkait impor beras Bayu menyatakan bahwa pihaknya akan tetap mengutamakan beras beras lokal milik petani.

“Impor kita lakukan untuk memperkuat stok, tapi yang paling penting adalah beras lokal, beras local masuk dulu ke pasar dan itu kuncinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, saat ini di sejumlah wilayah di Kabupaten Blora mulai banyak yang sudah panen. Diantaranya Kedungtuban, Kradenan dan beberapa tempat lainnya.

“Alhamdulillah sudah mulai panen dan kami terus bekerja keras untuk meningkatkan hasil produksi sehingga kebutuhan beras di tingkat bawah bisa terus teratasi,” ucap Bupati. (Dj)