fbpx

BUMIKAN NILAI QUR’ANI, JMQH KABUPATEN BLORA GELAR KHOTMIL QUR’AN DAN BAKTI SOSIAL

Dalam rangka membumikan Al-Qur'an, Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an lil Hafizhat (JMQH) Kabupaten Blora gelar Khotmil Qur’an dan Bakti Sosial di momen Harlah pertama kemarin, Minggu (27/3).
Khotmil Qur'an dan Bakti Sosial JMQH Kabupaten Blora dalam rangka peringatan Harlah yang pertama.

Blora- Dalam rangka membumikan Al-Qur’an, Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an lil Hafizhat (JMQH) Kabupaten Blora gelar Khotmil Qur’an dan Bakti Sosial di momen Harlah pertama kemarin, Minggu (27/3).

Mengusung tema “Al Qur’an Selalu di Hati, Berbagi Menjadi Tradisi”, kegiatan dilaksanakan di 14 Kecamatan se-Kabupaten Blora dengan melakukan Semaan Al Qur’an 30 Juz yang dirangkai dengan santunan anak yatim dan dhuafa.

BACA JUGA :  ANSOR BANSER NGAWEN GELAR BAKSOS BEDAH RUMAH DAN TANAM SERIBU POHON

“Sebagai bentuk peran serta kami dalam membangun bangsa, memberikan manfaat seluas-luasnya khususnya bagi masyarakat di sekitar lingkungan para Hafizhah tinggal, bergerak bersama membantu masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, walaupun kecil jika bersama akan mempunyai impact yang luar biasa,” ungkap Ketua JMQH Kabupaten Blora, Nyai Nur Farhati.

Ia juga menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk peningkatan diri serta aktualisasi peran para Hafizhah di lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  POLRI ZED-STP BLORA BERI PAKET SEMBAKO UNTUK PANTI ASUHAN WAHDATUTH THULAB

“Tahun ini genap setahun, kami berharap kiprah para Hafizhah akan semakin dirasakan manfaatnya. Baik berupa peningkatan wawasan dan pengetahuan bagi para anggota JMQH maupun pelaksanaan kegiatan sosial,” tambahnya.

Lebih lanjut Nyai Nur Farhati berharap, anggota JMQH yang mencapai 400 Hafizhah bisa membumikan dan mensyiarkan Al-Qur’an ditengah masyarakat. Sehingga nilai Qur’ani bisa tetap terjaga dan tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

BACA JUGA :  PERINGATI HARLAH KE 76, PC MUSLIMAT NU BLORA GELAR BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB

“Kita berharap dengan jumlah anggota yang sampai saat ini mencapai sekitar 400 Hafizhah dengan kegiatan ini secara bersamaan di tiap kecamatan, keberadaan JMQH akan semakin dirasakan, baik Syi’ar Al Qur’an maupun manfaatnya,” tegasnya. (Kin).