fbpx

BUNDA UMI : PRAMUKA SIAGA YANG PALING GIAT AKAN DIAJAK KE PATI

  • Bagikan
Bunda Pramuka Siaga Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho mengalungkan tanda peserta dalam pembukaan Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora, Kamis (22/02).

Bogorejo – Bunda Pramuka Siaga Kwarcab Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho berjanji, bagi Pramuka Siaga yang paling giat akan mewakili Kabupaten Blora dalam lomba Pesta Siaga tingkat Karesidenan Pati pada bulan Maret depan.

 

Bunda Pramuka Siaga Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho mengalungkan tanda peserta dalam pembukaan Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora, Kamis (22/02).

 

“Yang paling giat akan diajak jalan-jalan ke Pesta Siaga tingkat wilayah Pati ! Jangan takut, jangan minder. Kalian harus berani mempertunjukkan kemampuan kalian,” ujar Umi Kulsum, Kamis (22/02).

Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora berlangsung di SMP Negeri 1 Bogorejo, diikuti 16 Kwaran dari 16 kecamatan se- Kabupaten Blora.

Setiap Kwaran mengirimkan dua barung (tim) yang terdiri atas barung putra dan barung putri. sehingga secara keseluruhan ada 32 barung yang mengikuti Pesta Siaga ini. Setiap barung akan diuji di 11 pos penilaian yang ada.

Hadir dalam acara ini tersebut jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat se- Kabupaten Blora serta seluruh Pembina Pramuka se Kwarcab Blora.

Dalam sambutannya, Bunda Umi juga berpesan kepada anak-anak agar mencintai lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan mulai menanam pohon untuk mencegah bencana banjir dan tanah longsor.

“Ayo kita tanam pohon sebanyak-banyaknya di sekitar kita agar alam tidak rusak. Sehingga saat musim hujan seperti ini tidak terjadi banjir dan tanah longsor,” pesannya.

Pembukaan Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora di Kwaran Bogorejo ini dimeriahkan dengan tari gambyong, pentas barongan, pencak silat, tanam pohon, pelepasan balon dan burung merpati serta senam bersama.

Rrporter : Khoirun Niam

  • Bagikan