fbpx
Adv  

BUPATI APRESIASI KONTRIBUSI PD MUHAMMADIYAH UNTUK BLORA

Bupati Blora Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi peran dari Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang di wilayah Kabupaten Blora. Hal itu disampaikannya saat menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah PD Muhammadiyah Kab. Blora periode muktamar ke 48 tahun 2022-2027, Kamis (18/5/2023) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kec. Blora.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, saya memberikan apresiasi positif atas diselenggarakannya Musyawarah Daerah ini. Saya berharap, kepada Muhammadiyah untuk terus berperan dalam program pendidikan, kesehatan, sosial dan dakwahnya. Saya ucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah atas kontribusinya yang luar biasa di Kabupaten Blora ini,” papar Bupati

Perlu diketahui, Musda kali ini dihadiri oleh Ketua DPRD Blora HM Dasum, perwakilan Forkopimda Blora, Kankemenag Blora, Wakil Sekretaris PWM Jawa Tengah Wahyudi, PDM Blora Ngastoyo, PDA Sofiati Annas, Ormas Keagamaan NU, MTA, LDII Blora, serta Pimpinan Cabang Muhamadiyah dan Aisiyah tingkat kecamatan se Kab. Blora.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak warga Muhammadiyah dalam Musyawarah Daerah dengan tema besar Memajukan Blora Mencerahkan Semesta ini, untuk menguatkan visi dan misinya, serta konsisten pada perjuangannya yaitu mengajak pada kebaikan, menyampaikan Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar.

Termasuk, Bupati berharap agar sinergi yang telah dibangun antara PD Muhammadiyah Blora dengan Pemerintah Kabupaten Blora bisa terjalin demakin erat.

“Saya mengajak untuk membangun sinergi program kerja antara Muhamamdiyah Kabupaten Blora dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, berperan dan bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan agenda pembangunan daerah, mencermati dan mencarikan jalan keluar, mengeluarkan serta menyampaikan fatwa yang tepat, jika terjadi masalah-masalah aktual yang menimpa umat,  serta jaga persatuan dan kesatuan dan kondusivitas Blora, terutama menghadapi tahun potilik 2024,” pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Arief bersama Forkopimda juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Blora kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Blora Putra, dan panti Putri yang mana masing-masing sebesar Rp 5 juta, dan Muhammadiyah Boarding School Blora sebesar Rp 7,5 juta, kemudian beasiswa program pascasarjana dan doktor di STAI Muhammadiyah Blora sebesar 20 juta rupiah.

Selain itu, juga dilakukan launching layanan Ambulan Gerak Cepat Lazis Mu yang akan memberikan layanan di Kab. Blora. Launching ditandai dengan penyerahan simbolis kunci kendaraan oleh Ketua DPRD Blora kepada PDM Blora. (Ads)