fbpx

BUPATI ARIEF MIMPIKAN TPA TEMUREJO JADI TEMPAT EDUWISATA

Bupati Blora, Arief Rohman memiliki mimpi agar TPA Sampah Temurejo, Blora kedepan jadi tempat eduwisata. Mulai dari anak-anak sekolah, pondok pesantren hingga para mahasiswa.
Bupati Blora, Arief Rohman

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman memiliki mimpi agar TPA Sampah Temurejo, Blora kedepan jadi tempat eduwisata. Mulai dari anak-anak sekolah, pondok pesantren hingga para mahasiswa.

Bupati juga meminta agar DLH sebagai SKPD terkait bisa mengelola operasional TPA dengan baik. Selain itu, pembentukan bank sampah di desa-desa, sekolah, pondok pesantren, hingga pasar perlu dilakukan sebagai pemilah awal sebelum di buang ke TPA. Agar sampah juga bisa jadi rupiah yang berkah.

BACA JUGA :  TPA TEMUREJO DISERAHTERIMAKAN KE PEMKAB BLORA

“Tolong dipetakan semua wilayah atau lembaga penghasil sampah yang potensial untuk dijadikan lokasi bank sampah. Kita juga berharap masing-masing kecamatan punya Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R). Seperti yang ada di Blora (Purwosari) dan Kedungtuban (Wado). Begitu juga untuk penataan TPA Tambakromo di Kecamatan Cepu agar segera disusun,” jelas Arief.

BACA JUGA :  BUPATI OPERASIKAN EXCAVATOR DI TPA TEMUREJO

Diketahui, TPS-3R adalah sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efesien. Hasil pengolahan sampah organik berupa kompos digunakan untuk pupuk tanaman hias dan herbal yang ditanam dilahan sekitar TPS untuk dijual.

“Kita ingin kedepan Blora jadi Kabupaten yang mantap dalam pengelolaan sampah dan siap jadi percontohan di Jawa Tengah. Semangat Sesarengan mBangun Blora yang bersih dan sehat,” tambah bupati. (Sub).

BACA JUGA :  BUPATI OPERASIKAN EXCAVATOR DI TPA TEMUREJO