fbpx

BUPATI ARIEF ROHMAN TERPILIH JADI KETUA IPHI BLORA MASA BAKTI 2021-2026

  • Bagikan
Bupati Blora Arief Rohman, Ketua IPHI Kabupaten Blora 2021-2026.

Blora – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke – VII, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (31/10).

Secara aklamasi Bupati Blora, Arief Rohman terpilih menjadi ketua PD IPHI Kabupaten Blora masa bakti 2021-2026. Dirinya mengaku tidak meminta jabatan tersebut namun diamanahi.

“Dengan amanah ini, Bismillah, Insyaallah kita bersama-sama. Banyak mimpi masyarakat Blora yang akan kita wujudkan. Diharapkan dari kontribusi IPHI inilah bisa terwujud, baik dari berbagai bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” ungkapnya.

Arief mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap IPHI atas sumbangsihnya melaksanakan fungsi keagamaan, fungsi sosial dan yang lain di Kabupaten Blora.

“IPHI ke depan diharapkan dapat berkolaborasi sinergi dengan ormas keagamaan dan berbagai pihak seperti Baznas dan sebagainya agar semakin berkontribusi bagi masyarakat,” ucapnya.

Hadir dalam Musda, Wakil Ketua III Pengurus Wilayah (PW) IPHI Jawa Tengah Nur Fauzan Ahmad, Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Blora masa bakti 2016-2021, Abdulah Aminudin, kemudian perwakilan Forkopimda Blora, dan Kasi Garazawa Kemenag Blora, Imawan Eko Fakhrudin.

Waket III PW IPHI Jateng, Nur Fauzan menjelaskan bahwa Musda tersebut dilaksanakan untuk membahas dan evaluasi kepengurusan 2016-2021, sekaligus memilih ketua pengurus daerah dan merancang rencana kerja 2021-2026.

“Tentu saja kita semuanya berharap agar bisa terpilih pengurus yang amanah, yang kober, pener, bener dan bisa ngopeni dari organisasi ini,” jelasnya.

Nur menambahkan, IPHI nantinya semakin berkontribusi bagi masyarakat Blora. Ia juga meminta agar IPHI Blora bersinergi dengan berbagai pihak, agar meningkatkan kiprah kita pada bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Kami mengenal konsep bagaimana IPHI nanti bisa dikenal, semakin kontributif dan akhirnya diperhitungkan, Kami berharap IPHI mampu berkolaborasi dengan ormas-ormas keagamaan yang berbasis Islam,” pungkasnya. (jml).

  • Bagikan