fbpx

BUPATI BERHARAP KAKANG MBAKYU BLORA GENCAR PROMOSIKAN PARIWISATA

  • Bagikan
Kakang Gerry Dan Mbakyu Septy terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2017. Foto : Dinkominfo

Blora – Terpilihnya sejumlah nama sebagai Kakang dan Mbakyu Blora membuat pemerintah Kabupaten Blora berharap promosi pariwisata daerah meningkat. Harapan ini disampaikan oleh Bupati Blora dalam sambutannya pada malam puncak nominasi duta wisata Kabupaten Blora yang digelar Sabtu (12/08) lalu.

 

Kakang Gerry Dan Mbakyu Septy terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2017. Foto : Dinkominfo

 

“Kita mewajibkan kepada seluruh peserta Kakang Mbakyu Kabupaten Blora untuk siap membawa nama Blora di kancah nasional bahkan dunia. Blora yang kaya dengan bermacam potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal harus dipromosikan oleh Kakang dan Mbakyu dengan prestasi ke depan,” kata Djoko Nugroho, Bupati Blora.

Bupati Blora juga mengapresiasi penampilan para nominator Kakang dan Mbakyu Blora pada malam puncak tersebut. Menurutnya, penampilan para nominator tersebut sangat visioner dan sarat dengan nilai-nilai nasionalisme.

Heksa Wisamaningsih, Kabid Pariwisata Dinporabudpar Blora menjelaskan bahwa Juara Pertama dalam kontes duta wisata tersebut akan mengikuti kompetisi duta wisata Jawa Tengah bulan Oktober depan.

“Pengembangan sektor wisata harus dilakukan, oleh semua pihak termasuk para peserta duta wisata Kabupaten Blora. Hal ini sejalan dengan misi memajukan pembangunan di semua sektor,” jelas Heksa.

Dalam malam puncak pemilihan duta wisata Kabupaten Blora tersebut terpilih enam juara umum dan enam juara harapan. Berikut ini nama-nama pemenang kompetisi Kakang Mbakyu Kabupaten Blora.

Juara Umum Kakang : Juara I Mas Frillian Gerry Hutama A (SMA Negeri 1 Blora), Juara II Yulian Amiftahkul Ibra (SMA Negeri 1 Randublatung), Juara III Hilali Fahrian (SMA Negeri 1 Blora).

Juara Umum Mbakyu : Juara I Septiya Risqi Umami (SMA Negeri 1 Blora), Juara II Reka Pitaloka (STT PLN), Juara III Fitri Inda Anggraeni (SMA Negeri 1 Tunjungan).

Malam puncak pemilihan duta wisata tersebut dihadiri oleh Forkompimda Blora, Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dan Pakudjembara plus Grobogan serta para penggiat pariwisata local dan nasional [.]

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan