fbpx

BUPATI BLORA AJUKAN BANTUAN PEMBANGUNAN JALAN KE BOJONEGORO NILAI SEKITAR 50 M

Bupati Blora mengajukan permohonan bantuan pembangunan jalan ke pemkab Bojonegoro.

Bojonegoro – Bupati Blora Arief Rohman melakukan kunjungan ke Pemkab Bojonegoro untuk mengajukan bantuan pembangunan jalan. Pada surat dan proposal nilainya kurang lebih 50 miliar.

Tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya, menyampaikan surat permohonan bantuan pembangunan jalan tersebut ditujukan untuk membangun kerusakan jalan dari Medalem menuju Ngloram.

“Ada beberapa alternative ruas yang kita ajukan dalam surat dan proposalnya. Nilainya total sekitar Rp 50 miliar,” ucapnya singkat, Rabu (03/11).

Kedatangan Bupati Arief untuk melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Barang (NPHD) dengan Bupati Anna Muawanah dan penyerahan surat permohonan bantuan pembangunan ruas jalan dari Jembatan TBB menuju Bandara Ngloram.

BACA JUGA :  ANGGARKAN 18 MILIAR PEMBANGUNAN JALAN PROVINSI WILAYAH BLORA

“Tadi kami bersama Ibu Bupati, Anna Muawanah, Ibu Pembangunannya Bojonegoro telah menandatangani NPHD. Ini sebagai dasar penyerahan hibah sebidang tanah di Desa Medalem Kecamatan Kradenan yang digunakan sebagai tempat pembangunan jembatan TBB penghubung Ngraho Bojonegoro menuju Kradenan Blora,” ucap Bupati Arief.

Arief berharap pada pengajuan bantuan pembangunan ke pihak Bojonegoro, dari banyaknya beban, mana saja yang dapat di bantu kita ajukan agar mendapat bantuan pembangunan.

BACA JUGA :  VIRAL! CEWEK BERFOTO DI KUBANGAN LUMPUR, EKSPRESI KEKESALAN AKIBAT KERUSAKAN JALAN

“Ini perlu kita lakukan karena kondisi jalan rusak dan APBD Blora dalam satu tahun anggaran tidak memungkinkan untuk memperbaiki semua. Seperti yang kita ajukan ke Ibu Bupati Bojonegoro ini. Mohon doanya semoga beliau dan jajaran Pemkab Bojonegoro deal,” harapnya.

Bupati Blora didampingi Sekda, Plt. Kepala Bappeda, Plt. Kepala BPPKAD dan Kepala DPUPR. Dari pihak Bojonegoro: Bupati Bojonegoro bersama Asisten Sekda, Kepala BPPKAD, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas PUBM dan Penataan Ruang.

BACA JUGA :  KADES CABEAN UCAPKAN KELUH KESAH DIHADAPAN BUPATI

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyambut baik penyerahan surat permohonan bantuan pembangunan jalan dari Bupati Blora di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro. Menurutnya, sepanjang regulasinya membolehkan maka pihaknya siap untuk membantu.

“Kita ini kan hanya Kepala Daerah yang diamanahi untuk membantu Presiden menyejahterakan rakyat Indonesia. Ketika ada saudara kita yang membutuhkan dan itu bisa mendukung kelancaran akses pembangunan ekonomi kawasan, apa salahnya. Ini suratnya kami terima untuk dipelajari terlebih dahulu,” tuturnya. (jml).