fbpx

BUPATI BLORA : BANYAK PILKADA KACAU KARENA PANWAS TIDAK TEGAS

  • Bagikan
Bupati Blora pada Bimtek Panwascam se- Blora di Hotel Arra Amandaru, Selasa (24/10).

Blora –  Bupati Blora Djoko Nugroho membuka Bimtek (Bimbingan Teknis) Peningkatan Kapasitas Panwascam se- Blora di Hotel Arra Amandaru, Selasa (24/10). Dalam kesempatan ini Bupati menekankan pentingnya netralitas Panwas dalam mengawasi pelaksanaan Pilgub Jateng 2018.

 

Bupati Blora pada Bimtek Panwascam se- Blora di Hotel Arra Amandaru, Selasa (24/10).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menekankan Panwas harus lebih mengutamakan fungsi pencegahan dibanding penanganan selama pelaksanaan pesta demokrasi itu. Agenda ini diikuti 80 orang, 48 orang anggota Panwascam se- Blora dan sisanya adalah petugas sekretariat dan pengurus Panwaskab Blora. Bimtek belangsung dua hari, mulai Senin (24/10) dan selesai siang ini, Selasa (25/10).

“Banyak pilkada di daerah kacau karena panwasnya tidak tegas. Jangan sampai hal ini terjadi di Blora. Jangan hanya mengawasi saja dan baru bertindak jika ada pelanggaran. Tapi sebelum tahapan pemilihan dimulai, kumpulkan dahulu semua parpol dan tim sukses, berikan pengarahan agar tidak sampai terjadi pelanggaran,” pesan Bupati Blora seperti dikutip Humas Setda Blora.

Ketua Panwaskab Blora Lulus Mariyonan mengapresiasi perhatian Pemkab Blora dalam mendukung kebutuhan operasional Panwaskab Blora.

“Melalui Bimtek ini, kita akan upgrade pengetahuan para anggota Panwascam dan sekretariatnya tentang fungsi pengawasan serta bagaimana cara cara menyelesaian sengketa jika terjadi pelanggaran. Sehingga mereka nanti benar-benar siap bekerja demi kesuksesan pesta demokrasi di Kabupaten Blora,” komentar Lulus Mariyonan.

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora       

  • Bagikan