fbpx

BUPATI BLORA SERAHKAN PIAGAM IZIN OPERASIONAL 5 PONDOK PESANTREN

  • Bagikan
BUPATI BLORA SERAHKAN PIAGAM IZIN OPERASIONAL 5 PONDOK PESANTREN
Bupati Blora serahkan izin operasional pondok pesantren.

Blora – Sebanyak 5 (lima) Pondok Pesantren di Kabupaten Blora menerima piagam izin operasional. Penyerahan itu dilakukan oleh Bupati Arief Rohman saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di kompleks Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, Jumat (18/6/2021).

Adapun kelima penerima izin operasional tersebut diantaranya, Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen, Nurul Islam Ridwani Kedungsatriyan, Nuirul Hidayah Bacem, Al Muawannah Purworejo, dan Tahfidzul Qur’an Arrahmah Klopoduwur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief berharap dengan keluarnya izin operasional pondok pesantren dapat memberikan kontribusi pendidikan di Blora, terutama dalam agama.

“Kita berharap pendidikan yang ada di Blora, khususnya keagamaan ini harus kita dukung, kita support. Semoga yang telah mendapatkan izin ini nanti bisa memberikan kontribusi mendidik santri-santri, anak-anak kia di Blora yang bermanfaat untuk agama dan bangsanya,” kata Arief Rohman.

Sementara itu, KH. Sihabudin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Muawannah Dukuh Korowulung, Desa Purworejo, Kecamatan Kota Blora, menyampaikan rasa terimakasih dengan diberikannya izin tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, dengan adanya piagam ini, diakui pemerintah, kedepannya semoga bisa melaksanakannya dengan baik,” ucap Sihabudin. (Jay)

  • Bagikan