fbpx

BUPATI BLORA : STEM AKAMIGAS CEPU, IKON BLORA DALAM PENGEMBANGAN SDM MIGAS

  • Bagikan
Bupati Blora Djoko Nugroho berpidato pada Dies Natelis STEM Akamigas Cepu, Selasa (24/10).

Cepu – Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri Dies Natalis STEM Akamigas Cepu ke- 51, Selasa (24/10). Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan pidato di depan ratusan mahasiswa STEM Akamigas Cepu, menekankan agar mereka belajar bersungguh-sungguh supaya menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

 

Bupati Blora Djoko Nugroho berpidato pada Dies Natelis STEM Akamigas Cepu, Selasa (24/10).

 

“Jadilah mahasiswa/mahasiswi yang berkualitas. Masa depan negeri ini ada di tangan kalian semua sebagai generasi penerus bangsa. Pada kesempatan yg berbahagia ini, saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Blora mengucapkan selamat ulang tahun ke- 51 kepada STEM Akamigas Cepu. Semoga STEM Akamigas Cepu semakin mampu mengoptimalkan diri karena memiliki keunggulan khusus di bidang migas,” pesan Bupati Blora seperti dikutip Humas Setda Blora.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, STEM Akamigas Cepu yang merupakan salah satu ikon Blora di bidang pendidikan SDM migas.  Keberadaan STEM Akamigas diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri migas di Blora yang merupakan salah satu daerah penghasil migas di tanah air.

Dies Natalis STEM Akamigas Cepu tersebut dihadiri pula oleh Kepala BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kementerian ESDM Ign Wiratmaja Puja, Perwakilan SKK Migas Taslim Z Yunus, Kepala PPSDM Migas Cepu Wahid Hasyim dan jajaran Rektorat STEM Akamigas Cepu.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPSDM Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan meski harga minyak duniah saat ini turun sampai 50 USD per barrel, tidak mempengaruhi kebutuhan tenaga kerja pada sektor migas di tanah air.

Menurutnya, saat ini hanya 30 persen kawasan migas yang telah tereksplorasi. Sisanya, 70 persen wilayah yang belum tereksplorasi itu, akan menjadi bidang garap pekerja migas, salah satunya para lulusan STEM Akamigas Cepu.

Wiratmaja Puja juga memaparkan sejumlah dukungan pengembangan pendidikan migas di Cepu. Diantaranya, rencana pembangunan kilang mini di Cepu, revitalisas Rumah Sakit Migas di Cepu, perluasan lapangan golf dan percepatan reaktivasi Bandara Ngloram.

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora

 

  • Bagikan