fbpx

BUPATI BLORA TERIMA PENGHARGAAN SATRIA BRAND AWARD 2023

Satria Leader Award 2023

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora Arief Rohman menerima penghargaan Satria Leader Award 2023 dengan kategori Satria Ekonomi Kerakyatan dan Pertanian dari Kunkrit Suryo Wicaksono Ceo Suara Merdeka Network dalam acara Satria Brand Award 2023 di Hotel Gumaya Tower Semarang, Sabtu (23/12/2023).

Penghargaan diterima Bupati Blora diwakili oleh Sunaryo Kabag Umum Sekretariat Daerah  Blora  didampingi Plt Kepala Dinas Pang Pertanian Peternakan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora Ngaliman.

Penghargaan sejenis juga diberikan kepada 18 Bupati/Walikota dengan nama award yang berbeda beda sesuai kesuksesan daerah masing-masing.

Yaitu, Walikota Semarang kategori Satria Berantas Stunting, Bupati Kendal Satria Muda Inovatif, Bupati Semarang Satria Pertanian dan Peternakan, Walikota Pekalongan Satrio Ekonomi Kreatif, Pj Walikota Salatiga Satria Gastronomi, Bupati Pemalang Satria Digitalis, Pj Bupati Banyumas Satria Akselerasi Penurunan Kemiskinan Ekstrim, Walikota Tegal Satria Inovasi Pelayanan Publik, Pj Bupati Batang Satria Ikon Investasi, Pj Bupati Kudus Satria Tangguh Bencana, Bupati Pekalongan Satria Pendidikan, Pj Bupati Pati Satria Pengembang Pariwisata dan Budaya, Walikota Surakarta Satria Inovasi Pembangunan, Pj Bupati Brebes Satria Ekonomi Pembangunan.

Berikutnya, Walikota Magelang Satria Kewirausahaan, Pj Bupati Jepara Satria Pendidikan Pengetasan ATS (Anak Tidak Sekolah) dan Bupati Demak Satria Bidang Olahraga dan Kesehatan.

Menurut Plt Kepala DP4 Ngaliman pemberian penghargaan kepada Bupati Blora sebagai Satria Ekonomi Kerakyatan dan Pertanian Organik sudah tepat, realistis dan luar biasa.

“Mengingat pemikiran dan gebrakan Bapak Arief Rohman selama ini ingin mewujudkan Kabupaten Blora sebagai Kabupaten Pertanian Organik karena memiliki potensi bahan baku yang melimpah sebagai gudangnya sapi Jawa Tengah,” terang Ngaliman, Senin (25/12/2023).

Sekaligus sebagai aksi nyata untuk mengatasi kelangkaan pupuk unorganik, meningkatkan kesuburan tanah dan peningkatan kualitas hasil produksi pertanian.

Selain itu beliau secara intensif langsung terjung kemasyarakat untuk memotivasi dan memberdayakan kelompok tani agar segera menerapkan budidaya pertanian organik.

“Bahkan Bapak Bupati juga mendorong para kepala desa untuk memberi contoh pembuatan pupuk organik dan memotivasi agar mengalokasikan dari dana desa sebesar 20 % untuk ketahanan pangan desa,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga penghargaan tersebut juga dapat semakin mendorong bagi para Petugas Pertanian lapangan untuk melaksanakan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam mewujudkan sesarengan mbangun Blora berkelanjutan menjadi Bumi Blora Mustika Kabupaten Pertanian Organik dengan sesanti “Subur tanahku makmur petaniku”. (Tg)