fbpx

BUPATI: JADILAH MOTOR PENGGERAK PENDIDIKAN

Bupati Blora, Arief Rohman berpesan kepada 289 Kepala Sekolah yang melaksanakan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah SMP, SD dan TK se Kabupaten Blora.
Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman berpesan kepada 289 Kepala Sekolah yang melaksanakan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah SMP, SD dan TK se Kabupaten Blora.

“Selamat kepada seluruh Kepala Sekolah yang hari ini menerima SK Pengangkatan, baik mutasi maupun promosi. Jadilah motor penggerak pendidikan yang selalu semangat menebar manfaat kepada sesama, baik kepada para guru, murid dan lingkungan sekolah,” pesannya.

Hal itu dikatakan dalam acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK se Kabupaten Blora oleh Pemerintah Kabupaten melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Rabu (16/02).

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Blora. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, dan para Asisten Sekda serta Kepala OPD terkait dari Dinas Pendidikan.

“Semoga saudara diberikan kemudahan, kelancaran, dan bimbingan dari Allah Swt dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Jalani dengan tulus ikhlas, agar kelak dicatat sebagai amal ibadah kita bersama,” terangnya.

Arief meminta agar kepala sekolah agar bisa menyesuaikan di tempat yang baru dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Ia mengajak bersama-sama sesarengan membangun pendidikan Blora lebih unggul dan berkualitas.

Kepala BKD Kabupaten Blora, Heru Eko Wiyono membeberkan, jumlah Kepala Sekolah yang menerima SK ada 289 orang. Sesuai Peraturan Kepala BKN nomor 7 tahun 2017 mengatur bahwa pelantikan pejabat fungsional dilakukan pada pengangkatan pertama kali saja

“Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang diberikan kepada guru. Sehingga tidak dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Sebagai gantinya dilakukan penyerahan SK dan penyampaian pengarahan dari Bupati yang dilaksanakan hari ini,” pungkasnya. (Jam).