fbpx

BUPATI MINTA CAMAT GOTONG ROYONG ATASI KEBAKARAN DI PASAR NGAWEN

Kebakaran di Pasar Ngawen.

Ngawen, BLORANEWS – Bupati Blora Arief Rohman meminta Camat Ngawen untuk bergotong royong memadamkan dan menyelamatkan barang-barang yang terdampak kebakaran di Pasar Ngawen.

“Tadi saya langsung berkomunikasi dengan Camat via video call, karena masih di luar kota. Tadi juga lihat kondisi dari vc dan kiriman video-video. Untuk itu saya minta pak camat bisa bergotong royong membantu pemadaman, dan kebetulan Camat, Kapolsek, dan Danramil di lokasi,” jelas Bupati.

Bupati yang akrab disapa Gus Arief itu mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Kepada pedagang, dirinya meminta untuk tetap waspada dan berhati-hati saat meninggalkan kios.

“Informasi dari pak camat dari pagi wilayah Ngawen mati lampu. Kronologi pasti belum tahu. Ini camat saya minta untuk mendata jumlah kios yang terbakar,” imbuhnya

Rencananya, setibanya di Blora pada Rabu (10/1) besok pihaknya akan langsung cek ke lokasi kebakaran.

Sementara itu, Camat Ngawen, Zaenuri saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di pasar Ngawen tersebut. Ia mengatakan saat ini petugas dibantu warga masih melakukan pemadaman api.

“Iya mas, ini masih dilakukan pemadaman. Belum tahu penyebabnya, hanya saja ini kebanyakan loss dan beberapa kios yang terbakar,” jelasnya .

Zaenuri mengaku, hingga saat ini dibantu forkompimcam, bersama damkar, satpol PP, dan warga bergotong royong untuk memadamkan api.

“Ini tadi dimonitor pak Bupati langsung, dan ini nanti jumlah kios langsung kami data. Setidaknya ratusan kios terbakar,” ucapnya 

Terlihat, saat melakukan pemadaman juga ada bantuan dari Damkar Rembang serta Grobogan yang turut membantu pemadaman. (Dj)