fbpx

BUPATI RESMIKAN GEDUNG TPQ MAMBA’UL ULUM RANDUBLATUNG

Doa bersama dalam peresmian TPQ Mamba'ul Ulum Randublatung.
Doa bersama dalam peresmian TPQ Mamba'ul Ulum Randublatung.

Randublatung, BLORANEWS – Gedung TPQ Mamba’ul Ulum di Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora diresmikan Bupati Blora Arief Rohman. Tak hanya meresmikan, Bupati juga mengapresiasi berdirinya TPQ yang dibangun secara mandiri.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya sangat senang, melihat TPQ yang dibangun secara mandiri, gotong royong dengan semegah ini,” terang bupati, Jum’at (11/11) lalu.

Menurut Bupati, salah satu amal jariah yaitu juga pembangunan TPQ dan bisa digunakan kegiatan keagamaan dan lainnya.

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA KOMITMEN TINGKATKAN KESEJAHTERAAN GURU TPQ

“Kehadiran TPQ ini tentu sangat bermanfaat bisa digunakan untuk belajar anak-anak yang mampu mencetak anak-anak soleh dan solehah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Arief mengungkapkan PR di Blora sangat banyak. Saat ini Pemkab Blora fokus pada pembangunan infrastruktur. Namun, tidak mengesampingkan dalam pengembangan SDM.

“Pemkab Blora PR nya ini sangat banyak. Pada tahun ini kami fokus pada pembangunan infrastruktur. Walaupun begitu kami juga tidak mengesampingkan pengembangan SDM khususnya pengembangan Madin dan TPQ. Saat ini Pemkab sedang menyusun Perda Tentang Pesantren. Ini bentuk komitmen kami terhadap pengembangan SDM pesantren, madin maupun TPQ,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  BOTORECO BERSHOLAWAT: 24 SANTRI MI NU DARUL ULUM JALANI WISUDA

Bupati menambahkan, setelah PR jalan Blora-Randublatung tuntas, hal lain yang akan dibangun di antaranya fasilitas kesehatan.

“Semoga pendirian rumah sakit di Randublatung ini bisa terlaksana tahun depan dan infrastruktur lainnya segera bisa tuntas termasuk jalan Randublatung tembus ngawi, jadi kami mohon doa nya PR yang masih ada bisa terlaksana,” pinta Bupati.

BACA JUGA :  JOKOWI ANGGAP BANDARA NGLORAM DESAINNYA SEPERTI KITA DI BAWAH HUTAN JATI

Ketua yayasan TPQ Mamba’ul Ulum, Subagyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Bupati dan meresmikan TPQ ini.

“Terimakasih pak Bupati telah meresmikan TPQ ini, untuk diketahui saat ini menampung anak anak Santriwan dan santriwati sebanyak 85 anak,” ucapnya. (sub)