fbpx

BUPATI RESMIKAN PENGELOLAAN SAMPAH DI WADO

Bupati Blora, Arief Rohman meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-reduce-recycle (TPS3R) Greget Lumintu di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban yang dihadiri Ketua DPRD Blora, Ketua TP PKK Blora, dan seluruh kepala desa se Kecamatan Kedungtuban.
Bupati Blora, Arief Rohman lihat-lihat gedung TPS3R.

Kedungtuban – Bupati Blora, Arief Rohman meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-reduce-recycle (TPS3R) Greget Lumintu di Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban yang dihadiri Ketua DPRD Blora, Ketua TP PKK Blora, dan seluruh kepala desa se Kecamatan Kedungtuban.

“Potensi bisa dikelola dengan baik, bisa menjadi sesuatu manfaat dan bisa mengasilkan. Selain bisa mengurangi sampah di TPA, semoga TPS3R ini menjadi embrio percontohan desa lainnya dalam penanganan sampah,” ucap Bupati, Jumat (4/3).

BACA JUGA :  SEKOLAH ALAM SD SE LAUNCHING PROGRAM BANK SAMPAH

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menyaksikan penandatanganan peraturan Desa terkait pengelolaan Sampah. Bupati juga menyerah secara simbolis bibit pohon mahoni, dan melakukan penanaman pohon di area TPS3R Greget Lumintu.

“Progam ini tidak hanya di sini saja, namun segera bisa ditularkan ke desa-desa lain. Kalau perlu dilombakan, saya bayangkan sampah yang awalnya jadi problem ini nanti bisa jadi solusi bagi kita semua,” harap Arief.

BACA JUGA :  SEHARI, PRODUKSI SAMPAH BLORA MENCAPAI 354,8 TON

Diketahui kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional yang dilakukan beberapa hari lalu mulai dari live talkshow di radio, bersih-bersih di area sungai grojokan, operasi sampah liar, FGD dan grebeg sampah di Desa serta hingga TPS3R di Desa Wado.

“Di sini (Kedungtuban, red) ada pengelolaan sampah yang benar-benar diperhatikan. Semoga yang hadir ini bisa menjadi pelopor masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan, Kita siap membantu dalam penanggulangan sampah ini.” pungkas Ketua DPRD Blora, Dasum. (Jam).

BACA JUGA :  PENGOLAH SAMPAH DI PURWOSARI PICU INOVASI BAGI DESA-DESA LAIN