fbpx

BUPATI SEBUT PRAMUKA SIAGA ADALAH BIBIT UNGGUL BLORA

  • Bagikan
Bupati Blora Djoko Nugroho dalam Pembukaan Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora, Kamis (22/02).

Bogorejo – Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora di Kwaran Bogorejo,Kamis (22/02).

 

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam Pembukaan Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora, Kamis (22/02).

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Kokok meyakini Pramuka Siaga merupakan bibit unggul yang siap menghadapi tantangan jaman ke depan.

“Mereka semua adalah bibit unggul, generasi Blora yang pintar dan berani dari seluruh wilayah berkumpul bersama,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan agar para Pembina Pramuka dengan serius memperhatikan pendidikan para Pramuka Siaga.

“Ini acara yang sangat bagus dalam membangun karakter anak. Disini mereka dilatih kerjasama, saling menolong, kekompakan dan keberanian. Pendidikan mereka harus terus diperhatikan !” pesannya.

Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora berlangsung di SMP Negeri 1 Bogorejo, diikuti 16 Kwaran dari 16 kecamatan se- Kabupaten Blora.

Setiap Kwaran mengirimkan dua barung (tim) yang terdiri atas barung putra dan barung putri. sehingga secara keseluruhan ada 32 barung yang mengikuti Pesta Siaga ini. Setiap barung akan diuji di 11 pos penilaian yang ada.

Hadir dalam acara ini tersebut jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat se- Kabupaten Blora serta seluruh Pembina Pramuka se Kwarcab Blora.

Pembukaan Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora di Kwaran Bogorejo ini dimeriahkan dengan tari gambyong, pentas barongan, pencak silat, tanam pohon, pelepasan balon dan burung merpati serta senam bersama.

Rrporter : Khoirun niam

  • Bagikan