fbpx

BUPATI TANGGAPI ATLIT PERAIH PERAK YANG DIJEMPUT DENGAN MOBIL SEWAAN

  • Bagikan
BUPATI TANGGAPI ATLIT PERAIH PERAK YANG DIJEMPUT DENGAN MOBIL SEWAAN
Siti Nafisatul Hariroh bersama Kepala Dinporabudpar, Slamet Pamuji (kanan).

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman langsung menanggapi Siti Nafisatul Hariroh atlit Blora yang mewakili kontingen Jawa Tengah (Jateng) dalam cabang olahraga (cabor) angkat besi yang menorehkan medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang pulang ke kampung halaman dijemput orangtuanya menggunakan mobil sewaan, Senin (18/10).

‘’Saya telusuri ke bawah ternyata ada mis informasi, yang bersangkutan tidak memberitahu kepulangannya kepada pengurus Cabornya. Saya minta maaf kalau ada miskomunikasi itu.’’ ucapnya pada awak media saat dikonfirmasi.

Mengetahui duduk persoalannya, Arief Rohman langsung memerintahkan Kepala Dinporabudpar, Slamet Pamuji untuk segera ndolani Nafisatul di rumahnya. 

‘’Alhamdulilah sebelum berangkat ke Stasiun Cepu, Sabtu petang Kadinas masih sempat ketemu dengan Mbak Nafisatul di rumah Dluwangan,Kauman.’’ terangnya.

Terkait uang atau biaya sewa mobil, Pihaknya sudah meminta kepada Kepala Dinporabudpar untuk menggantinya. Terlebih dari juga segera menyiapkan bonus untuk atlet Blora yang menerima medali di PON Papua.   

‘’Untuk bonus atlet yang dapat medali segera kita siapkan menunggu pengesahan APBD Perubahan yang posisinya saat ini masih  dievaluasi Gubernur. Nanti kalau pas ke Jakarta saya akan ndolani langsung di Pelatnas, dan akan saya serahkan bonusnya,’’ tandasnya.

Sebelumnya, Ayah Siti Nafisatul Hariroh, Sarmidi mengatakan dirinya menjemput anaknya di Bandara Ahmad Yani, Semarang dengan menyewa mobil Kijang kapsul pribadi.

“Karena memang enggak ada kabar dari pihak-pihak yang berkompeten. Nafisatul saya jemput sendiri dengan mobil carteran dengan harga Rp. 700.000 ribu,” ucap Sarmidi saat ditemui Bloranews.com di Kediamannya Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Sabtu (16/10).

Adapun torehan medali Siti Nafisatul Hariroh Tahun 2014 Kejurda Jateng (perak), Tahun 2015 Kejurda Jateng (emas), tahun 2017 POPNAS pelajar (Emas), tahun 2018 Kejurnas Angkat Besi Satria Remaja II (angkatan snatch), tahun 2018 Porprov jateng di Solo (emas), tahun 2019 PRA-PON Perunggu medali 3 (Snatch dan clean and jerk) dan tahun 2021 PON XX Papua (perak)

Selain Siti Nafisatul Hariroh, ada dua atlet asal Blora yakni  dari Cabor Panjat Tebing yang memperoleh medali emas di PON Papua. Masing-masing  Agustina dan Berta. Menurut Ketua Cabor FPTI Blora, Christian Prasetya, untuk atletnya atas nama Agustina sudah berada di Blora sementara Berta akan pulang ke Blora Selasa (19/10/2021).

‘’Kemarin yang Agustina kami jemput di Semarang  dan saat ini sudah ada di Blora, sementara untuk Berta pulang ke Blora baru Selasa (19/10/2021) ,’’ ujarnya. (Spt)

  • Bagikan