fbpx

BUPATI TARGETKAN CITILINK BUKA PENERBANGAN SEBELUM LEBARAN

BUPATI TARGETKAN CITILINK BUKA PENERBANGAN SEBELUM LEBARAN
Bupati pimpin rakor persiapan pembukaan penerbangan

Blora – Bupati Blora Arief Rohman optimis maskapai penerbangan Citilink (anak perusahaan Garuda Indonesia) bakal buka penerbangan di Bandara Ngloram.

BUPATI TARGETKAN CITILINK BUKA PENERBANGAN SEBELUM LEBARAN
Rakor persiapan pembukaan penerbangan bandara Ngloram

 

“Alhamdulillah dari seluruh stakeholder yang diundang, semuanya setuju dan mendukung agar Citilink bisa membuka penerbangan di Bandara Ngloram. Kita optimis, targetnya sebelum lebaran. Bahkan, Wakil Ketua DPRD minta kalau bisa awal puasa,” ucap Bupati, Rabu (17/3).

Menurutnya, Bandara ini bukan hanya untuk Blora, namun juga wilayah sekitarnya. Apalagi di PPSDM Migas Cepu, setiap tahun ada tamu sekitar 14 ribu orang yang mengikuti pendidikan dan pelatihan migas dari seluruh penjuru wilayah Indonesia.

“Semua setuju dan mendukung agar penerbangan bisa segera dibuka. Mayoritas mereka transit di Jakarta sebelum menuju Cepu. Sehingga ini pasar yang baik untuk membuka penerbangan Halim-Ngloram. Belum lagi tamu-tamu Pertamina, Exxon Mobil, PEM, dan kegiatan pemerintahan. Ini mimpi kita yang sudah lama,” terang Arief.

Pihaknya berharap tiketnya tidak mahal, yakni dibawah satu jutaan. Dengan adanya Bandara Ngloram ini, diharapkan perekonomian di Kabupaten Blora akan meningkat mengingat saat ini sedang melemah akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Rahma perwakilan Citilink menyampaikan bahwa penerbangannya akan menggunakan pesawat ATR-72 dengan rencana penerbangan dua kali dalam seminggu.

“Ini kita sedang test pasarnya, untuk harga tiket dan jadwal penerbangannya nanti akan disepakati bersama dengan Pemkab dan stakeholder terkait. Yang pasti rencananya dalam seminggu akan ada dua kali penerbangan, harinya bisa ditentukan nanti,” ungkapnya. (Jyk)