fbpx

BUPATI TEGASKAN TAHUN INI TIDAK ADA KARNAVAL ATAU PAWAI PEMBANGUNAN

  • Bagikan
Bupati Blora Djoko Nugroho
Bupati Blora Djoko Nugroho

Blora- Bupati Blora,Djoko Nugroho dalam konferensi persnya di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora menegaskan, untuk tahun ini tidak ada perayaan seperti lomba-lomba yang melibatkan banyak masyarakat termasuk karnaval atau pawai pembangunan.

 

Bupati Blora Djoko Nugroho
Bupati Blora Djoko Nugroho

 

Mengingat di tengah pandemi Covid-19, potensi persebaran dan penularan virus ini di Kabupaten Blora masih terjadi kendati tingkatnya masih rendah jika dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Tengah. Senin (13/07).

“Tidak ada lomba-lomba, begitu juga karnaval. Baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan. Nanti akan kita sampaikan ke Camat dan Kades/Lurah agar tidak melaksanakan perayaan baik lomba maupun karnaval. Karena rawan terjadi penularan virus. Kita tahu masyarakat paling semangat jika mengadakan karnaval, tapi tahun ini kita prihatin dahulu. Yang penting kesehatan kita,” tegas Bupati.

Sementara untuk peringatan HUT ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI, Bupati menambahkan Pemkab Blora saat ini telah menerima petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat sehingga akan segera disebarluaskan kepada seluruh masyarakat melalui Camat, Lurah/Kades.

“Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan tahun ini diselenggarakan secara sederhana, terbatas, namun tetap khidmat. Akan diawali dengan acara mendengarkan Pidato Presiden dalam Sidang Paripurna DPR-MPR pada 14 Agustus mendatang,” ucap Bupati.

Kemudian pada 16 Agustus 2020 malam hari, atau jelang malam akan dilaksanakan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan.

“16 Agustus malam aka nada renungan suci, langsung ke TMP. Tidak ada tasyakuran di Pendopo, langsung ke TMP dan pesertanya akan dibatasi. Kemudian paginya akan ada upacara di Setda yang juga terbatas, akan diatur Pak Sekda. Sedangkan Upacara Detik-detik Proklamasi akan dilaksanakan secara virtual dari Pendopo Kabupaten,” pungkasnya. (jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!