fbpx

BUPATI USULKAN 10 MILIAR UNTUK PERBAIKAN JALAN MAGUAN-TUNJUNGAN DI APBD 2018

  • Bagikan
Kerusakan jalan kabupaten penghubung Desa Tamanrejo dari Dukuh Maguan menuju pusat Kecamatan Tunjungan sepanjang hampir 10 kilometer

Tunjungan – Kerusakan jalan kabupaten penghubung Desa Tamanrejo dari Dukuh Maguan menuju pusat Kecamatan Tunjungan sepanjang hampir 10 kilometer direspon oleh Bupati Djoko Nugroho. Saat menghadiri acara Sosialisasi Rencana Tindak Darurat (RTD) Greneng di Kantor Camat Tunjungan, Selasa (10/10) lalu, ia pun menyampaikan niatnya untuk memperbaiki jalan dengan anggaran 10 miliar rupiah.

 

Kerusakan jalan kabupaten penghubung Desa Tamanrejo dari Dukuh Maguan menuju pusat Kecamatan Tunjungan sepanjang hampir 10 kilometer

 

“Jalan menuju pusat Kecamatan Tunjungan ini kok sekarang kerusakannya semakin parah. Saat saya lewat tadi (Selasa, 10/10) sudah banyak lubang dan bergelombang. Saya tanya Pak Samgautama (Kepala DPUPR), ternyata baru akan dianggarkan tahun depan sebesar 1,5 miliar. Itu terlalu kecil, saya usulkan di 2018 nanti diperbaiki dengan anggaran10 miliar,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho..

Pernyataan Bupati itu juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Abdullah Aminudin dan Sekda Blora Bondan Sukarno yang juga hadir dalam acara Siosialisasi RTD Greneng tersebut.

Bupati meminta Sekda untuk mencatat dan mengingatkan agar kelak dalam penyusunan APBD 2018 bisa dianggarkan. Bupati secara lisan juga meminta persetujuan Wakil Ketua DPRD Blora Abdullah Aminuddin untuk perbaikan jalan Maguan – Tunjungan.

“Selain ada Waduk Greneng, di Tunjungan juga ada kebun durian dan kebun buah Klapanan. Jika aksesnya bagus, pasti banyak investor yang melirik untuk ikut mengembangkan. Khusus untuk tanjakan dekat jembatan selatan Kantor Camat Tunjungan ini, saya minta nanti dirigid beton saja biar awet,” tambahnya.

Reporter : Niam Jamil / Humas Setda Blora

  • Bagikan