fbpx

BUPATI USULKAN PEMBANGUNAN EMPAT EMBUNG DI BLORA SELATAN KE BBWS BENGAWAN SOLO

  • Bagikan
Kunjungan Bupati Blora Djoko Nugroho ke Kantor BBWS Bengawan Solo di Surakarta, Kamis (19/10).

Surakarta – Bupati Blora mengusulkan pembangunan empat embung di kawasan Blora Selatan ke BBWS Bengawan Solo di Surakarta, Kamis (19/10). Dalam kunjungan ini, Bupati Blora didampingi Kepala DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Samgautama Karnajaya, Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Sutikno Slamet, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Reni Miharti.

“Wilayah Blora Selatan, khususnya Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Jati saat kemarau selalu mengalami kekeringan. Banyak lahan pertanian yang nganggur karena hanya mengandalkan tadah hujan. Dengan pengajuan pembangunan embung ini, Bupati berharap BBWS Bengawan Solo yang memiliki wilayah kerja di Blora Selatan bisa membantu pembangunan beberapa embung,” ucap Samgautama seperti dikutip Humas Setda Blora, Jumat (20/10/2017).

Rencana pembangunan embung yang dipaparkan Bupati menurut Samgautama sebanyak 10 unit, yang merupakan pengajuan dari desa. Tanah yang digunakan untuk membangun embung adalah tanah bengkok desa. Diantaranya adalah Embung Randublatung, Embung Pilang, Embung Temulus, Embung Gabusan, Embung Kutukan, Embung Giyanti, Embung Cabean, Embung Ngliron, Embung Sogo, dan Embung Plosorejo.

“Dari sepuluh embung itu, yang kita prioritaskan adalah Embung Randublatung, Embung Pilang, Embung Temulus dan Embung Gabusan. Alhamdulillah paparan Pak Bupati mendapatkan respon positif dari Kepala BBWS Bengawan Solo. Proposal langsung diserahkan Pak Bupati kepada Kepala BBWS Bengawan Solo,” lanjutnya.

Samgautama menambahkan hari Senin depan Kepala BBWS Bengawan Solo akan datang ke Kabupaten Blora untuk menunjau kondisi lapangan atau lokasi pembangunan embung, sebagai bahan untuk dilaporkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Diharapkan, pembangunan empat embung ini dapat direalisasikan tahun 2018.

 

Reporter : Jacko Priyanto / Humas Setda Blora

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!