fbpx

BUS JAMAAH HAJI REMBANG KECELAKAAN DI BLORA, SATU TEWAS

Bus rombongan jamaah haji asal Kabupaten Rembang mengalami kecelakaan di kawasan dekat lapangan Tembak Yonif 410 Alugoro turut Kelurahan Bangkle, Kecamatan/Kabupaten Blora. Rombongan terlibat kecelakaan dalam perjalanan dari Asrama Donohudan menuju Kabupaten Rembang.
TKP kecelakaan yang melibatkan rombongan jamaah haji Rembang.

Blora, BLORANEWS – Bus rombongan jamaah haji asal Kabupaten Rembang mengalami kecelakaan di kawasan dekat lapangan Tembak Yonif 410 Alugoro turut Kelurahan Bangkle, Kecamatan/Kabupaten Blora. Rombongan terlibat kecelakaan dalam perjalanan dari Asrama Donohudan menuju Kabupaten Rembang.

Salah seorang pengendara yang melintas, Vina mengetahui insiden kecelakaan yang melibatkan antara Bus rombongan jamaah haji, truk dan mobil carry. Ia tidak tahu secara pasti penyebab terjadinya kecelakaan. 

BACA JUGA :  KECELAKAAN, WARGA TAMBAKROMO CEPU TEWAS DI LOKASI KEJADIAN

“Kurang ngerti. Saya tahu sudah tabrakan dan saya di dalam mobil. Saya melihat penumpang Bus pakai baju putih-putih, tapi tabrakan nya bagaimana saya tidak tahu. Ada satu meninggal namanya Mas Jarot rumahe Genjahan (Jiken), bukan rombongan haji. Ini mau takziah ke sana,” ucapnya, Kamis (21/7) malam. 

Sementara itu, Humas Kemenag Rembang, Shofatus Shodiqoh mengatakan bahwa bus yang terlibat kecelakaan adalah bus nomor 6. Bus ditumpangi sebagian rombongan keloter 9 yang terdiri dari 45 jemaah haji, 1 sopir, 1 kernet dan 1 pendamping bus. Semua jamaah dan kru bus selamat. 

BACA JUGA :  IPHI BLORA SEGERA PUNYA GEDUNG

“Betul (kecelakaan). Sampai Rembang pukul 02.00 WIB. Bus yang terlibat kecelakaan nomor enam. Semua yang ada di bus itu dipindah ke bus cadangan dan bus satu. Semua selamat,” terangnya. 

Seluruh rombongan jamaah haji yang berada di bus nomor enam dipindah ke bus cadangan dan melanjutkan perjalanan menuju Rembang. Kecelakaan tersebut membuat jadwal kedatangan di Pendopo Rembang tertunda. Dijadwalkan sampai Rembang pukul 00:35 WIB namun molor hingga 02:00 WIB.

BACA JUGA :  LAMA ANTRIAN BERANGKAT HAJI SAMPAI 23 TAHUN

Satlantas Polres Blora unit Laka Lantas gerak cepat untuk menangani kecelakaan tersebut. (Jam).