fbpx

CABULIZER FAMILY : PAGUYUBAN PEMUDA DESA BULOH, KUNDURAN

  • Bagikan
Foto : Cabulizer Family setelah pengukuhan di desa Buloh Kunduran (26/6).

Kunduran Paguyuban pemuda desa Buloh dikukuhkan dua hari setelah hari raya Idul Fitri, dengan nama Cabulizer Family. Diharapkan, paguyuban pemuda ini dapat mewadai kreativitas anak muda sehingga dapat berkontribusi bagi pembangunan desanya.

Cabulizer Family dikukuhkan bersamaan dengan peringatan HUT II Cabulizer, temu kangen pemuda Buloh serta Halal bi halal yang diselenggarakan di Buloh, Kunduran Senin kemarin. Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan musik OM (Orkes Melayu) Dangdut Tan Panama dari Blora. Masyarakat Buloh antusias menyaksikan kegiatan tahunan ini.

 

Foto : Cabulizer Family setelah pengukuhan di desa Buloh Kunduran (26/6).

 

Bambang Ely Jumawan, ketua Cabulizer Family berharap paguyuban pemuda ini dapat berperan nyata di desa.

“Cabulizer itu singkatan dari (bo)cah Buloh gaul, lincah, sopan, empati dan romantis. Kita berharap paguyuban ini dapat menjadi wadah pemuda Buloh untuk berperan aktif dalam memajukan desa, serta mendukung program yang diwacanakan dan dijalankan pemerintah desa,” ujar Bambang.

Sehari sebelum pengukuhan, pada malam Idul Fitri diselenggarakan rapat untuk menyusun struktur kepengurusan Cabulizer Family. Dalam rapat tersebut, Bambang Ely Jumawan terpilih sebagai ketua. Sedangkan posisi sekretaris dan bendahara, masing-masing dipercayakan kepada Agiv Pegi Kartika dan Ade Setiawan.

Joko Priyanto, penasehat peguyuban pemuda Buloh mengapresiasi langkah para anak muda ini.

“Dua tahun sudah paguyuban pemuda Buloh ini berkarya untuk desa. Hanya saja, belum terbentuk kepengurusan sehingga perlu segera disusun. Alhamdulillah, kepengurusan yang telah terpilih ini bersedia mengambil peran pemuda untuk kemajuan desa,” ujarnya. Joko Priyanto juga merupakan pemimpin rapat Cabulizer Family untuk pembentukan kepengurusan.

Terbentuknya kepengurusan Cabulizer Family ini juga diapresiasi oleh Sukimin Hadi Prabowo, Kaur Pembangunan desa Buloh.

“Dengan ini, semoga desa lebih maju dan pemudanya bisa lebih solid,” komentar Sukimin.

 

Reporter : Joko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan