CALON PENGANTIN DIHIMBAU MENGIKUTI BIMBINGAN PERKAWINAN PRA NIKAH

Blora – Bulan Dzulhijjah, atau dalam kalender jawa dikenal dengan Bulan Besar, dinilai menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan prosesi pernikahan. Untuk mempersiapkan keluarga yang sakinah, Kementerian Agama (Kemenag) RI melaksanakan layanan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah.

 

Foto : Para calon pengantin dihimbau mengikuti bimbingan perkawinan pra nikah.

 

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Blora, Nuril Anwar, melalui Kasubbag TU, Muhammad Fatah menekankan pentingnya mengikuti bimbingan ini bagi para calon pengantin.

“Bimbingan Perkawinan Pra Nikah, dilaksanakan di setiap Kantor Urusan Agama, di tiap kecamatan. Ini merupakan salah satu layanan Kementerian Agama untuk turut mempersiapkan calon keluarga baru (pengantin baru),” jelasnya, Rabu (29/08).

Dalam bimbingan tersebut, para calon pengantin akan mengikuti paparan dari pemateri tentang berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan menuju keluarga sakinah.

“Diantaranya, tentang kesehatan reproduksi. Penjelasan itu disampaikan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat. Selain itu, ada beberapa materi lain yang sangat dibutuhkan oleh calon pengantin,” imbuhnya.

Materi tersebut meliputi dinamika perkawinan, mengelola konflik keluarga, mempersiapkan generasi berkualitas dan strategi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bimbingan tersebut, dilaksanakan secara gratis, dan peserta mendapatkan sejumlah fasilitas.

“Peserta dapat konsumsi, dan dapat buku Bina Keluarga Sakinah – Bacaan Mandiri Calon Pengantin terbitan Kemenag RI. Karena materinya sangat bagus, kalau ndak ikut, sayang sekali,” pungkas M Fatah yang juga merupakan pemateri bimbingan ini.

Reporter : Ika Mahmudah

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.