CATAT! BIAYA PEMASANGAN 500 SR PDAM DI SAMBONG DAN JIKEN, GRATIS!




Blora- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Amerta tidak membebankan biaya untuk pemasangan sebanyak 500 sambungan rumah (SR) yang akan dipasang di Kecamatan Jiken dan Sambong.

Kebijakan ini merupakan bagian dari program bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kementerian PUPR) RI kepada PDAM terkait 500 SR tersebut. Ditargetkan, sebanyak 500 SR ini selesai terpasang akhir tahun ini.

 

CATAT! BIAYA PEMASANGAN 500 SR PDAM DI SAMBONG DAN JIKEN, GRATIS!

Pemasangan sambungan rumah PDAM di rumah warga kawasan Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.

 

“Sebanyak 500 SR digratiskan ke masyarakat yang berdekatan dengan pipa SPAM dan data pelanggan dari pemerintah desa  setempat,” jelas Direktur Utama PDAM Tirta Amerta, Yan Riya Pramono, Sabtu (24/11).

Pemasangan 500 SR tersebut dilaksanakan di di wilayah yang dilalui pipa proyek SPAM. Air yang dipasok ke rumah pelanggan baru itu pun memanfaatkan infrastruktur proyek SPAM.

Pembagiannya adalah, untuk Kecamatan Sambong dialokasikan sebanyak 300 titik pemasangan. Sedangkan di Kecamatan Jiken, akan dipasang 200 titik.

Hingga saat ini, sebanyak 280 SR telah terpasang, sehingga target penyelesaian pemasangan pada akhir tahun nanti dipandang cukup realistis. Yan menambahkan, untuk biaya pemasangan memang gratis, namun biaya pemakaian air tetap ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“SR yang sudah terpasang, kurang lebih di 280 titik. Biaya pemasangan gratis, namun biaya pemakaian air sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (hud)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.