fbpx

CATATKAN CLEANSHEET, TIM SEPAK BOLA SOINA JATENG RAIH EMAS DI THAILAND

Tim sepak bola Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah putri berhasil meraih emas dalam ajang Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand. Hebatnya, prestasi itu ditorehkan SOIna Jateng dengan catatan cleansheet tanpa kebobolan.
Siti Atikoh saat ditemui Tim SOIna Jateng di Rumah Dinas Gubernur kemarin, Kamis (17/11/2022).

Semarang, BLORANEWS – Tim sepak bola Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah putri berhasil meraih emas dalam ajang Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 di Thailand. Hebatnya, prestasi itu ditorehkan SOIna Jateng dengan catatan cleansheet tanpa kebobolan.

“Akhirnya mendapatkan emas. Dan, lebih kerennya lagi, enggak kebobolan sama sekali. Itu benar-benar cleansheet. Keren sekali,” ucap Siti Atikoh saat ditemui Tim SOIna Jateng di Rumah Dinas Gubernur kemarin, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA :  IBU ARHAN: BISA CETAK GOAL ITU KEBERUNTUNGAN BUAT DIA

Dalam pertemuan tersebut, Head of Delegation tim SOIna Jateng dr Halida Wibawaty mengatakan, selama turnamen sepak bola se-Asean itu tim Indonesia putri tidak pernah kalah dan sering mencetak skor fantastis.

“Alhamdulilah yang putri mendapatkan emas dan Alhamudulillah juga kami tidak pernah ke-gol-an. Kami yang mencetak gol. Menang 4-0, 5-0, 8-0, dan 7-0,” kata Halida mewakili tim saat di rumah dinas Gubernur Jateng.

BACA JUGA :  PENGAKUAN PELATIH MASA KECIL: ARHAN PEMAIN KIDAL BERPOTENSI

Dijelaskan pula, tim Jateng memang beberapa kali meraih prestasi, seperti kemenangan yang ditorehkan saat di India maupun di Malaysia.

“Jadi ini sudah tiga-empat kali menang,” imbuh Halida.

Sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo juga telah memberikan saran dan restu kepada SOIna Jateng sebelum tim tersebut bertolak ke Thailand.

“Apa yang akan diberikan besok akan menjadi catatan sejarah untuk Indonesia apalagi Jateng. Merah-putih akan berkibar di sana,” kata Ganjar memberi semangat para atlet sebelum keberangkatan. (*)

BACA JUGA :  KISAH PEMAIN TIMNAS INDONESIA ASAL BLORA DI MATA EMAKNYA