fbpx

CEGAH AKSI COPET JELANG MUDIK, POLISI SIAGA DI STASIUN KERETA API

Petugas Polsek Randublatung Polres Blora berjaga di stasiun kereta api Randublatung

Randublatung- Menjelang mudik lebaran 2019, kepolisian semakin meningkatkan pengamanan di sejumlah kawasan publik. Diantaranya, pasar rakyat, terminal bus, stasiun kereta api dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Seperti di Randublatung, sejumlah langkah antisipasi kejahatan dilaksanakan di kawasan ini. Selain kepolisian, pengamanan menjelang mudik lebaran juga melibatkan personel TNI Koramil Randublatung, Senin (27/05).

 

Petugas Polsek Randublatung Polres Blora berjaga di stasiun kereta api Randublatung

 

“Dengan patroli kami ingin antisipasi jika ada orang yang tak bertanggung jawab, memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan saat keramaian, Seperti copet maupun jambret,” kata Kapolsek Randublatung Polres Blora, AKP Supriyo.

Seperti diketahui, aksi pencurian berjenis copet dan jambret kerap menyasar lokasi dimana banyak orang berkumpul. Metode yang digunakan cukup beragam, mulai dari menjambret secara langsung hingga menggunakan cara mistis seperti gendam atau hipnosis.

“Kami sengaja mengarahkan patroli ke stasiun dan terminal untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, dikarenakan menjelang lebaran seperti ini, tentunyaaktivitas warga di hari seperti ini akan meningkat,” imbuhnya.

Langkah aparat meningkatkan pengamanan di sejumlah titik lokasi publik ini diapresiasi masyarakat setempat. Menurut mereka, langkah ini membuat warga lebih nyaman ketika bepergian, maupun menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Tentunya warga merasa lebih aman dengan adanya patroli dari kepolisian,” komentar salah satu warga di Stasiun Randublatung, Teguh (40). (Jyk)