fbpx

CEGAH COVID-19, NU KRADENAN ADAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

  • Bagikan
Penyemprotan desinfektan oleh relawan NU Kradenan
Penyemprotan desinfektan oleh relawan NU Kradenan

Kradenan– Penyemprotan desinfektan diyakini menjadi salah satu langkah efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga tak sedikit lembaga dan komunitas di Blora yang melaksanakan penyemprotan desinfektan, Kamis (26/03).

Penyemprotan desinfektan oleh relawan NU Kradenan
Penyemprotan desinfektan oleh relawan NU Kradenan

Seperti yang dilaksanakan para relawan dari jajaran NU Kradenan beserta banomnya yang menggelar penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi pandemi Covid-19. Gerakan ini merupakan hasil donasi warga Nahdlyinin yang dikelola oleh NU Care LAZISNU Kecamatan Kradenan.

Ketua MWC NU Kradenan, H.Basori mengatakan selain dilaksanakan di tempat-tempat ibadah, penyemprotan ini juga dilaksanakan di sejumlah madrasah, sekolah, dan rumah tokoh agama di Kecamatan Kradenan.  Kegiatan penyemprotan akan dilakukan secara bertahap sekecamatan Kradenan. 

Diawali dari Desa Sumber, panitia mengandeng Satkoryon Banser Kradenan, Pagar Nusa, Pemdes Sumber, Babinsa, dan Babinkamtibmas Sumber.

Pihaknya mengaku, langkah ini sebatas antisipasi dasar yang harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat. Untuk itu, selain penyemprotan disinfektan panitia juga memberikan seperangkat alat cuci tangan dan sabun.

“Ini ikhtiar kami mengantisipasi Covid-19. Tapi akan semakin efektif jika dibarengi dengan tetap beraktivitas di rumah. Intinya, harus dipatuhi dengan kesadaran tiap individu terkait kewaspadaan penyebaran virus ini,” ujarnya.

Menurut H. Basori, masih banyak warga meremehkan dampak bahaya pandemi ini. Padahal, virus Covid-19 mudah menular dari satu individu ke individu lain. Langkah sederhana yang bisa dilakukan tiap orang untuk memutus mata rantai ini salah satunya dengan membiasakan hidup bersih.

“Yang penting disadari adalah, jangan sampai menjadi orang yang terinveksi. Jangan pula menjadi orang yang menginveksi. Sama-sama menjaga. Jangan panik, tapi tetap waspada,” pungkasnya. (arf)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!