fbpx

CEGAH COVID-19, UJIAN SEKOLAH DIKERJAKAN DI RUMAH

Ilustrasi
Ilustrasi

Blora- Ujian Sekolah untuk tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Blora akan dilaksanakan pada 22 Maret mendatang. Di tengah ancaman Pandemi Covid-19, soal-soal ujian sekolah akan dikerjakan di rumah.

 

Ilustrasi
Ilustrasi

 

Sedangkan untuk tingkat SMP/sederajat, ujian sekolah akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Meski demikian, untuk kepastian jadwal pelaksanaan ujian tersebut masih menunggu instruksi pemerintah.

“Masih menunggu instuksi berikutnya seperti apa. Kalau libur diperpanjang, kami nanti akan siapkan seperti apa,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, Jumat (20/03).

Sejumlah SMA/sederajat di Kabupaten Blora tengah mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan ujian sekolah berbasis daring. Dengen metode ini, para siswa mengerjakan materi tes di rumah masing-masing. Caranya, dengan mengakses web sekolah kemudian mengisi nomor induk dan password.

“Mengenai kemungkinan menyontek, setiap siswa soalnya berbeda-beda. Selain itu, untuk meminimalisir kemungkinan siswa googling atau membuka buku, jumlah soal akan disesuaikan dengan waktu yang disediakan,” terang Kepala SMA N 1 Blora, Sulistiyono. (arf)