fbpx

CEGAH GAGAL PANEN, BABINSA GONDEL KEDUNGTUBAN TERJUN KE LAHAN PERTANIAN

  • Bagikan
Babinsa Gondel Kedungtuban Koptu Ngadimin terjun menanam padi di lahan pertanian Poktan Margo Mulyo, Senin (13/11).

Kedungtuban – Babinsa Desa Gondel Koptu Ngadimin mengawal langsung kegiatan tanam padi di lahan persawahan milik Gapoktan (Gabunga Kelompok Tani) Margo Mulyo Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, Senin (13/11). Bahkan, Koptu Ngadimin rela melepas sepatunya dan menanam padi bersama para petani di lahan seluas satu hektar itu.

Menurut Babinsa Gondel ini, pendampingan semacam ini penting dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya gagal panen tahun ini. Para petani yang telah terkuras energi pada fase penanaman sangat sering menyepelekan fase perawatan padi. Hal inilah yang berpotensi memicu terjadinya gagal panen.

“Pendampingan tanam padi ini termasuk Upsus (Upaya Khusus) Gerakan Percepatan Tanam Padi 2017. Kita mendampingi kegiatan tanam padi petani dari Gapoktan Margomulyo mulai pukul 09.00 WIB Senin kemarin. Selain membantu tanam padi, kita juga menyampaikan kepada para petani untuk tidak sembarangan dalam tahapan perawatan padi,” ungkap Babinsa Gondel Koptu Ngadimin, Selasa (14/11).

Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menyampaikan, pihaknya selalu mengaktifkan para Babinsa di setiap desa agar proaktif mendampingi masyarakat di daerah binaannya.

“Termasuk kegiatan pertanian di masyarakat. Babinsa harus melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan pertanian, penanaman sampai perawatan produk pertanian. Selain mencegah terjadinya gagal panen, ini juga menunjukkan kita manunggal dengan rakyat karena tentara lahir dari rakyat,” jelas Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto kepada Bloranews.com

Reporter : Jacko Priyanto

 

  • Bagikan