fbpx

CEGAH KEMACETAN DI PUSAT PERBELANJAAN, POLISI LAKUKAN REKAYASA LALIN

  • Bagikan
Rekayasa lalu lintas di kawasan pusat perbelanjaan Blora Kota

Blora- Meningkatnya jumlah volume kendaraan yang melintas di ruas jalan Jenderal Sudirman, Blora Kota, membuat petugas melakukan rekayasa lalu lintas. Salah satunya, di kawasan pusat perbelanjaan Luwes.

“Kami melakukan rekayasa lalu lintas dengan pemasangan trafic cone di depan Luwes, yang bertujuan mengurangi kemacetan,” terang Kasatgas Kamsel Operasi Ketupat Candi 2019 Polres Blora, AKP Edy Sutrisno, Sabtu (01/06).

 

Rekayasa lalu lintas di kawasan pusat perbelanjaan Blora Kota

 

Menurut AKP Edy, yang juga Kasatlantas Polres Blora ini, kemacetan di kawasan perbelanjaan kerap kali dipicu dengan kondisi parkiran yang penuh. Sehingga, tak jarang mobil di kawasan ini menurunkan penumpang di depan tempat belanja.

“Dengan adanya trafic cone bertali, kami arahkan ke arah kiri atau ke arah timur semua. Sehingga tidak memotong jalan, dan hal tersebut terbukti efektif dapat mengurangi kemacetan,” imbuhnya.

Selain melakukan rekayasa lalin, petugas juga melakukan membantu warga yang akan menyeberang jalan di kawasan tersebut. Petugas parkir yang berjaga, dihimbau untuk mengatur kendaraan secara rapi dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Sempat kaget tadi, saat diarahkan ke timur, padahal rumah saya ke barat, namun ternyata petugas sedang melakukan rekayasa Lalu lintas , dan alhamdulilah jalan lancar, tidak macet seperti biasanya,” ucap salah satu pengunjung, Mulyanto (45) warga Kauman, Blora Kota. (jay)

  • Bagikan