fbpx

CEGAH LUAPAN AIR, GANJAR TINJAU PEMBANGUNAN TALUD DI PEMALANG

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau pembangunan talud dari bantuan keuangan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jateng di Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Senin (20/12).
Foto Ganjar Pranowo

Pemalang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau pembangunan talud dari bantuan keuangan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jateng di Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Senin (20/12).

“Untuk bantuan pembangunan talud di Desa Klareyan ini, diharapkan dapat membantu menjaga lingkungan. Termasuk mencegah adanya luapan air dari saluran air di sekitar pemukiman warga,” ucapnya.

Ganjar mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa di wilayah Kabupaten Pemalang untuk mengawasi pembangunan dengan baik.

“Saya minta agar tiap kepala desa selalu mengawal pembangunan yang berintegritas dan kompeten, agar mendapatkan hasil terbaik dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kemudian, Ganjar juga menyoroti tentang program pengentasan kemiskinan ekstrim di lima Kabupaten di Jawa Tengah. Ia meminta kepada daerah lain untuk mencontoh kerja-kerja yang dilakukan dalam pengentasan kemiskinan ekstrem itu.

“Yang diberikan contoh kan memang hanya lima kabupaten ya. Maka kita minta kawan-kawan di kabupaten lain untuk meniru. Bukan berarti yang tidak masuk dalam uji coba itu diam-diam saja. Mengikuti saja langkahnya,” pungkasnya. (jam).

  • Bagikan