CEGAH PENCURIAN KAYU, PETUGAS GELAR PATROLI DI HARI LIBUR NATAL

Kedungtuban – Personel gabungan dari petugas Perhutani dan anggota Koramil 08 Kedungtuban menggelar penyisiran di sejumlah petak Perhutani di BKPH Pucung, Selasa (26/12). Agenda ini bertujuan mencegah adanya praktek pencurian hasil hutan pada masa libur natal.

 

Anggota Koramil 08 Kedungtuban bersama petugas Perhutani menggelar patroli menyisir hutan kawasan BKPH Pucung, Selasa (26/12).

 

Danramil 08 Kedungtuban Kapten Inf Darmanto mengatakan, penyisiran yang melibatkan anggota Koramil 08 Kedungtuban ini bermula saat Asper BKPH Pucung Sungkono menghubungi pihak Koramil 08 Kedungtuban untuk meminta tenaga bantuan.

Sehingga, Danramil 08 Kedungtuban Kapten Inf Darmanto memerintahkan Pelda Sahid untuk mendampingi Asper BKPH Pucung Sungkono bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Paidi dan sejumlah Polter dari BKPH Pucung.

Penyisiran dimulai dari kantor BKPH Pucung menuju ke timur, tepatnya di petak 72 dan 73 kawasan Gunung Kandangan. Dilanjutkan dengan menyisir petak 76 dan 77 kawasan Hutan Wadung. Tak berhenti di sini, penyisiran dilanjutkan menuju petak 41 dan  43 kawasan Galuk diteruskan menuju Jembatan Kembar – Kali Putat dan kembali menuju kantor BKPH Pucung.

“Kesempatan Libur Natal sangat mungkin dimanfaatkan oleh oknum pencuri hasil hutan untuk menjalankan aksinya. Kita bersama dengan Bhabinkamtibmas dan anggota Koramil 08 Kedungtuban melaksanakan penyisiran ini sebagai langkah pencegahan terhadap situasi yang tidak kita inginkan, yaitu pencurian hasil hutan,” pungkas Asper BKPH Pucung Sungkono, seperti dikutip Pendim 0721 Blora Selasa (26/12).

Reporter : Brotoseno Suroso / Pendim 0721 Blora.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.