fbpx

CEGAH PENYELEWENGAN, PETUGAS DISTRIBUSI BANSOS RASTRA “MLAWANG” KE RUMAH WARGA

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Bripka Suriyanto Babinsa Koramil 03 Banjarejo Serda Mulyanto mlawang ke rumah warga penerima Bansos Rastra, Kamis (08/02).

Banjarejo – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Bripka Suriyanto dan Babinsa Koramil 03 Banjarejo Serda Mulyanto melakukan pemantauan distribusi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo, Kamis (08/02).

 

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Bripka Suriyanto Babinsa Koramil 03 Banjarejo Serda Mulyanto mlawang ke rumah warga penerima Bansos Rastra, Kamis (08/02).

 

Sebagai informasi, Bansos Rastra merupakan bantuan pemerintah untuk masyakarakat yang tidak mampu berupa beras sebanyak 10 kg / kepala keluarga secara gratis. Dalam distribusinya, berpotensi terjadi penyelewengan sehingga perlu dilakukan pengawasan secara serius.

“Sehingga pengawalan dan pengawasan dilakukan oleh pihak Kepolisian bersama TNI secara berkesinambungan, agar distribusi dapat terlaksana dengan baik,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Bripka Suriyanto, Jumat (09/02).

Selain mengawal distribusi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat juga menyampikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penerima Bansos Rastra dan masyarakat sekitar.

Terpisah, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono menghimbau kepada kepala desa dan perangkat desa se- Banjarejo agar melaksanakan distribusi Bansos Rastra sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Bhabinkamtibmas akan mengawal distribusi ini. Kami menghimbau para kepala Desa dan Ketua RT/RW agar dalam penyalurannya benar-benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Raskin (Bansos Rastra) ini,” himbau AKP Budiyono.

Penyunting : Aribpak’iamil

  • Bagikan