fbpx

CEGAH TAHANAN KABUR, RUANG TAHANAN POLRES BLORA DILAKUKAN PENGECEKAN

  • Bagikan
Perwira Pengawas mengecek kondisi ruang tahanan Polres Blora.

Blora – Sejumlah petugas kepolisian melakukan pengecekan runag tahanan Polres Blora. Pengecekan ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Diantaranya, adanya barang-barang berbahaya, serta mencegah adanya tahanan yang melarikan diri.

Menurut Perwira Pengawas (Pawas), Ipda Lilik Widyastuti, hal ini dilakukan untuk memastikan semua tahanan yang berada di rutan Polres Blora selalu dalam kondisi sehat, serta meminimalisir terjadinya tahanan yang berusaha kabur ataupun tahanan yang ingin melukai petugas jaga.

 

Perwira Pengawas mengecek kondisi ruang tahanan Polres Blora.

 

“Pengecekan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh Perwira Pengawas dan anggota jaga tahanan. Bersifat tetap dan Standart Operasinal Procedure  (SOP),” ujar Ipda Lilik yang juga bertugas sebagai Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Sat Reskrim Polres Blora ini.

Saat dilakukan pengecekan pada Minggu (12/08), tahanan berjumlah 7 orang. Semua dalam keadaan sehat. Selain itu, dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan barang -barang terlarang berada didalam ruang tahanan.

Lebih lanjut, Pawas menekankan kepada petugas jaga untuk tetap waspada dalam menjalankan tugasnya. selain itu, jika terjadi masalah, petugas jaga harus segera melaporkan kepada pimpinan.

“Waspada, dan lakukan pemeriksaan setiap jam sesuai SOP. Laporkan segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” tegas Ipda Lilik.

 

Reporter : Imanan

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!